BALIK ATAS
Sembako Kadaluarsa Masih beredar di sejumlah Toko dan Supermarket di Nabire
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 2nd Juni 2017
| 422 DIBACA
Salah Satu Produk yang sudah Kadaluarsa (Foto:Andre/PapuaLives)

Nabire,Tim gabungan dari pihak dinas perdagangan, Kepolisian, Dinas kesehatan dan Satpol PP menyita sejumlah bahan sembako, yang di perjula belikan di toko dan supermarket.

Dalam menyongsong bulan suci ramdan 1438 hijriyah dinas perdagangan dan sejumlah opd terkait melakukan sidak pelaksanaan kegiatan sidak ini di lakukan selama 3 hari berturut – turut di sejumlah toko dan supermarket pada 29-31 mei 2017.

Dalam sidak ini, tim gabungan menemukan sejumlah barang kadaluarsa yang di perjual belikan di toko dan supermarket berupa bahan pangan seperti minyak goreng, beras, dan lainya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Nabire Bambang Agus Wijdjanarko, menghimbau kepada seuruh pejual, agar tidak menjual barang kadaluarsa, yang selama ini masih di perjual belikan di kalangan masyarakat.

Sementara itu Kepala Bidang Metrologi dan Perlindungan Konsumen Kabupaten Nabire Hasan Inan mengatakan agar pelaku usaha tidak lagi menjual barang kadaluarsa kepada masyarakat dan bila kedapatan maka pihak dinas akan menindak tegas sesuai hukum yang berlaku

Dengan adanya temuan barang pangan kadaluarsa ini, di harapkan agar para pelaku usaha dalam bidang pangan agar tidak mengulanginya kembali.

Andre

 

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM