Satukan Persepsi, Perwakilan Media PapuaLives Ikut Mubes Pers Indonesia

Jurnalis Media PAPUALIVES.COM Maikel Edowai (batik merah) , Dolfi Rompas, SH, MH (batik coklat), Ketua Tim Kuasa Hukum dan Ketua Panitia Mubes Pers,Wilson Lalengke (jas biru) disela-sela Kegiata Mubes Pers Indonesia di Jakarta (Foto:Istimewa/Dok.PapuaLives)

Jakarta,Media Online PapuaLives.Com mengikuti mubes pers Indonesia , merupakan bagian dari perhatian terhadap kebebasan pers, dimana dalam kegiatan tersebut mengangkat sebuah tema yang sangat menarik demi kemajuan Pers di Indonesia yakni; ” Satukan persepsi seluruh pers tanah air untuk membentuk dewan pers independen demi mewujudkan profesionalisme dan independensi sesuai amanat UU nomor 40 tahun 1999″Selasa (18/12/2018) Musyawarah Besar Pers Indonesia.Memenuhi Undangan dari Sekretariat Bersama (Sekber) Pers Indonesia maka, Maikel Edowai Jurnalis PAPUALIVES.COM turut serta hadir mewakili media dan Perwakilan dari wilayah timur khususnya pewarta yang ada di tanah papua.

“Saya  ikut mubes Pers Indonesia terutama satukan presepsi insan pers demi kemajuan dan nasib kehidupan pers di indonesia “Ungkap Maikel.

Mubes tersebut berlangsung di Taman Mini Indonesia (TMMI) dimana sebelumnya dilaksanakan pada gedung Nusantara IV Jakarta,(MPR,DPR-RI-red), pelaksana Musyawarah Besar Sekretariat yang diikuti oleh puluhan organisasi pers yang tergabung dalam sekertariat bersama pers indonesia guna membentuk dewan pers Independen.

Suasana Pelaksanaan Mubes Pers Indonesia (Foto:Maikel/PapuaLives)

Mubes Pers Indonesia sudah memenuhi perwakilan tiap provinsi Provinsi sejauh ini diketahui bahwa pendaftaran kehadiran sudah mencapai nomor 1998 orang yang hadir dalam mubes dan merupakan sebuah sejarah bagi kehidupan pers di Indonesia ini.

Ketua Panitia Mubes Pers Indonesia, WIlson Lalengke sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta yang dapat berkenan hadir dalam musyawarah tersebut, walaupun undangannya dibagi melalui online dan ongkos transportasinya pun dapat ditanggung masing-masing. Oleh sebab itu, melalui musyawarah ini terbentuk peminpin yang handal untuk mampu meranggul semua media di bawah nangunan PPWI, agar PPWI juga selalu eksis dalam hal apapun demi kepenting kita bersama.

“Kami pers selalu di banta terus oleh pemerintah dan keamanan selalu saja ada kesalahpemahaman. Padahal, dalam Undang Undang Nomor 40 Tahun 1999 itu mengatur tentang pers.

Dapat berharap agar musyawarah ini dapat membentuk Dewan Pers Indenpenden dan dapat bersatu membangun komunikasi dalam satu wadah,”harapnya yang juga menjabat Ketua PPWI itu.

 

Berikan Komentar Anda

Recommended For You