Siapa saja pemain Persipura, pantas bertahan?

Jayapura,  Gerbong pemain muda Persipura mulai mengantri untuk masuk skuad utama Persipura dalam laga musim 2018-2019 nanti. Pasalnya Persipura muda baru saja meraih scudetto Liga1 Gojek U19 sehingga mereka pantas mengisi formasi baru menggantikan para senior yang tidak produktif lagi. Ini hukum alam yang berlaku di mana saja termasuk sepak bola, jika sudah tua dan lamban otomatis akan diganti dengan muda, cepat dan lincah.

Pelatih PPLP Papua Gustaf Pui justru menyarankan jangankan Rivaldo Fere dan Boaz Isir bila perlu 11 pemain di skuad Persipura U 19 saatnya perkuat Persipura senior. Sebaliknya Nico Dimo mantan pemain Persipura era 1970 an melihat pemain ini merupakan embrio bagi tim sepak bola Papua dalam PON 2020 di Tanah Papua.

Lalu bagaimana dengan Persipura senior yang jelas-jelas butuh pemain muda berdarah segar, lincah dan berlari cepat?

Ketua umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano menyatakan akan mempertahankan sebagian besar pemain tim berjuluk Mutiara Hitam itu guna menghadapi liga pada musim depan.

“Mungkin sekitar 70 persen akan kami pertahankan,” kata Benhur Tommy Mano disela-sela menghadiri acara syukuran HUT ke-54 Korem 172/Praja Wira Yakti (PWY) di Kota Jayapura, Papua sebagaimana dilansir Antara.

Cari sponsor

59c3691d16ccc-para-pemain-persipura-jayapura_663_382Menurut dia, hal itu tentunya akan dikoordinasikan dengan para pelatih dan pengurus klub, sehingga bisa mendapatkan bentuk tim yang ideal yang bisa meraih prestasi pada musim depan.

“Yah, dalam perekrutan sudah pasti akan melirik pemain terbaik, sesuai dengan kebutuhan tim, dan tentunya harus dilakukan evaluasi dulu bersama jajaran pelatih dan pengurus,” katanya.

Namun, kata Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM, hal yang terpenting adalah bagaimana mencari sponsor untuk mendukung kiprah tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua pada musim depan.

“Yang akan kami lakukan terlebih dahulu ada mencari sponsor. Kami akan melayangkan surat kepada PT Freeport Indonesia, selain Bank Papua yang selalu memberikan dukungan dana kepada tim,” katanya.

Mengenai sejumlah pemain asal Papua yang berkiprah di beberapa klub dan mempunyai prestasi, BTM yang juga Wali Kota Jayapura itu menegaskan bahwa hal itu akan dipertimbangkan untuk direkrut.

“Sudah pasti harus berkoordinasi dengan jajaran pelatih, pemain posisi mana yang dibutuhkan,” katanya.

BTM menambahkan seluruh pemain tim yang sudah empat kali menggondol piala liga, sudah diliburkan setelah melakoni laga terakhir menjamu Sriwijaya FC yang berkesudahan imbang 2-2.(*)

goalpapua.wordpress.com/red

Berikan Komentar Anda