BALIK ATAS
Siswa-siswi SMA Trikora Jayapura Ikut Tes Urine
DITERBITKAN OLEH: Redaksi DATE 12th Desember 2018
| 114 DILIHAT
Suasana ketika melaksanakan Pemeriksaan Screening (tes Urine) yang berlangsung di Aula SMA Mandala Trikora Jayapura (Foto:Christian/PapuaLives)

 

Jayapura, Dalam Rangka Hari Juang Kartika ke 73 Tahun 2018, Kesdam XVII / Cenderawasih bekerja \sama dengan BNNP Papua melaksanakan Pemeriksaan Screening (tes Urine) yang berlangsung di Aula SMA Mandala Trikora Jayapura dan diikuti sebanyak 50 siswa.

Pelaksanaan Kegiatan tes urine yang dilaksanakan BNNP Papua ini bertujuan untuk mengsosialisasikan bahayanya narkoba versi kaum remaja khususnya para Siswa-siswi disekolah dan dimana pun siswa itu berada pula seiring dengan peneriksaan atau screening (tes urine) narkotika bagi pelajar SMA Mandala Trikora pada Selasa, (11/12/2018) kemarin.

Pelaksaan kegiatan tersebut dibuka langsung oleh KaKesdam XVII/Cenderawasih, Kol. CKM. dr. Djanuar Fitriadi, Sp.B.

KaKesdam XVII / Cenderawasih mengapresiasi atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik antara BNNP Papua dengan Kesdam XVII/Cenderawasih.

KaKesdam menambahkan, sebagai generasi muda yang nantinya akan meneruskan tongkat pemerintahan yang akan datang maka harus mampu melawan dan berkompetisi pula siap menghadapi tantangan yang akan datang khususnya Narkoba.

“Sebagai generasi muda supaya jangan mudah terpengaruh rayuan atau ajakan oleh para pengedar untuk mengkonsumsi narkoba karena lantaran menilai upaya mereka adalah untuk menghancurkan dan melemahkan bangsa kita, ” terangnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan arahan dari Kepala BNN Provinsi Papua dalam hal ini wakili oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Kasman, S.Pd., M.Pd. dan dalam arahannya Kasman mengajak kepada para pelajar untuk berani menolak dan melawan segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

“Sebagai bentuk nyata seorang pelajar berani melawan dan menolak penyalahgunaan narkoba adalah dengan cara melalui pemeriksaan Screening (Tes Urine). Tujuan pemeriksaan screening (tes urine) adalah untuk mendeteksi secara dini apakah ada penyalahgunaan narkoba atau tidak dalam tubuh seseorang, “katanya.

Selanjutnya, Diseminasi Informasi P4GN Melalui Penyuluhan oleh Penyuluh Pertama Narkoba Rizki Dwi Putriani, SKM dirinya mengajak kepada pelajar untuk jauhi dan perangi narkoba dengan cara berprestasi dan menyibukan diri dalam kegiatan-kegiatan positif dan aktif dalam kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Sebanyak 5o siswa yang ikut terlibat dalam kegiatan ini yang berhasil menyikuti yes urine sebanyak 26 siswa dengan hasil yang negatif, “jelasnya.

Christian Degei

Berikan Komentar Anda