Balik Atas
SMA Negeri 1 Plus KPG Nabire Barat Menggelar Pentas Apresiasi Seni
 
Pewarta: Redaksi Edisi 28/02/2017
| 955 Views
Foto Bersama Usai Kegiatan Pentas Seni Siswa/siswi Negeri 1 Plus KPG Nabire Barat ( Foto;Dok PapuaLives)

Siswa/siswi  Negeri  1 Plus KPG Nabire Barat Gelar Pentas Apresiasi Seni pentas digelar dihalaman sekolah SMA Negeri1 Plus KPG Nabire Barat beberapa waktu lalu  Sabtu 25/2/2017 di Nabire .  Siswa-Siswi telah menyelenggarakan kegiatan Pentas Apresiasi Seni Siswa Kelas XII ini dalam rangka ujian praktek sekolah angkatan XIII. Thema: Dalam Seni Hidup Menjadi Indah.Kepala Sekolah SMA N. 1 Plus KPG Nabire Barat Franssiscus Don Bonco S.Pt M.Pd dalam memberikan keterangannya menyampaikan pelaksanaan ujian nasional sekolah tahun pelajaran 2016/2017 ini ada beberapa mata pelajaran yang diujikan dalam ujian praktek itu,kita ketahui bersama bahwa ujian praktek itu merupakan rangkaian proses ujian akhir.

Lebih lanjut Fransiscus Don Bonco Mengatakan bahwa kita ketahui bersama bahwa ujian praktek itu kemampuan anak dari segi pesikomotori atau segi ketrampilan. Segi ketramilan atau segi pesikomotori itu tidak terlepas dari kompentensi lainnya seperti kompentesi pengetahuan dan sikap oleh karena itu maka ujian itu diharapkan dilakukan secara objektif secara valid dan secara akuntabel.

Ditempat yang sama, Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 1 Plus KPG Nabire, P.S Banjarnahor berharap, melalui ujian praktek pentas seni dan budaya ini para peserta didik dapat mengingat budaya mereka khususnya budaya papua dengan harapan dapat diwariskan pada generasi berikutnya atau adik adik kelas mereka. Disamping itu dengan adanya kegiatan tersebut mereka lebih terlatih dan terbiasa untuk menggelar acara pentas seni dan budaya sehingga budaya ini dapat turun temurun diwarisi kepada generai berikutnya.

Andreas Rumyaan

Berikan Komentar Anda
Link Banner