BALIK ATAS
SMA YPPK Adhi Luhur Gelar Acara Natal Sekolah
PENERBIT:PPWI MEDIA Redaksi PAPUALIVES.COM 12th Januari 2019
| 205 DIBACA
Kepala Sekolah SMA YPPK Adhi Luhur Romo Christophorus Aria Prabantara,S.J (Foto:Christian/PapuaLives)

Nabire, Mengawali kegiatan proses belajar mengajar, Sekolah Menengah Atas, Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (SMA YPPK) Adhi Luhur gelar acara natal bersama atau natal sekolah untuk menyambut proses belajar mengajar yang bakal dimulai pada Senin, (14/01/2018).

Natal sekolah yang digelar tersebut berlangsung di gedung Hold SMA YPPK Adhi Luhur Nabire pada Sabtu, (12/01/2018).

Terkait acara natal sekolah tersebut, Kepala Sekolah SMA YPPK Adhi Luhur Romo Christophorus Aria Prabantara,S.J mengatakan sesuai rencana, acara ini dimulai pada 7 Januari lalu tetapi karena ada kesibukan dan lain hal sehingga tunda pada tanggal (12/01/2018) hari ini.

“Hari ini kami SMA YPKK Adhi Luhur mengadakan acara natal bersama atau natal sekolah. Kegiatan ini rencananya pada 7 Januari lalu tetapi karena ada kesibukan dan juga sekolah baru masuk pada Tanggal 7 sehingga kami ditergetkan tanggal (12/01/21018),”kata Romo.

Roma menambahkan, acara tersebut merupakan acara ruting pada tiap tahun yang hendak diselenggarakan oleh keluaga besar SMA YPPK Adhi Luhur untuk natal bersama.

Para siswa diharapkan harus punya mimpi untuk berntribusi terhadap Negara agar kelak para siswa siap sebagai negerasi mudah, siap sebagai membangun Negara khususnya membangun Papua,”harapnya.

Terkait itu, menurutnya, tanpa mimpi para siswa tidak punya semangat juang jika tergantung pada mimpi orang lain maka dirinya minta dan pesan kepada setiap siswa harus punya mimpi kedepan untuk membangun Papua.

Ketika ditanya terakit persiapan ujian nasional, dirinya mengatakan tahun ini memasuki tahun ke empat terapkannya sistem online maka SMA YPPK Adhi Luhur Nabire tahun ajaran 2019/2020 siap menghadapi system online pada ujian nasional kelak.
“Selama 4 tahun kami pakai system online maka tahun ini juga kami siap pakai system online pada ujian nasional nanti,”katanya.

Christian Degei

Berikan Komentar Anda