BALIK ATAS
SMK YPPGI Idakebo Gelar Ibadah Syukuran Dalam Rangka Kelulusan Siswa
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 12th Mei 2016
| 977 DIBACA
foto pada saat guru-guru HONORER SMK YPPGI J.D Idakebo kabupaten dogiyai membawakan puji-pujian
Siswa – Siswi dan Guru saat membawakan pujian pada Ibadah Syukuran Perpisahan (Foto : Agus Keiya)

Dogiyai – Sekolah Menengah Kejuaran ( SMK ) YPPGI Jeheskiel Dumpa ,Idakebo ,Distrik Kamuu Utara ,Kabupaten Dogiyai,menggelar Ibadah syukuran dalam rangka perpisahan guru – guru dan siswa – siswa kelas tiga ,yang dinyatakan lulus pada tahun ajaran 2016 /2017.

Kelulusan Kelas Tiga ini merupakan angkatan pertama ,setelah dibuka sekolah pada beberapa tahun yang lalu.

Ketua Panitia Pelaksana Yusak Keiya,kepada Papualives.Com,Rabu (11/05/16) mengatakan pihaknya sangat berterimakasih kepada orang tua maupun siswa dalam menyukseskan acara ini.

“Sebelumnya memang banyak persiapan yang kita lakukan ,namun semua itu keluhan dan kekurangan itu telah tercapai. Seperti hari ini kita lakukan syukuran bersama ditempat ini. Itu Karena bukan kekuatan kami tapi Tuhan yang mengatur semua,sesuai rencananya”katanya.

Ia berpesan juga kepada para siswa yang lulus tahun ini,agar selalu menjadi harapan bagi orang tua. Belajar lebih giat lagi,karena menempuh jenjang pendidikan lebih tinggi harus butuh tenaga waktu dan pikiran.
“Selama tiga tahun bersama kami,ini semua tanggungjawab guru .Setelah selesai berarti tanggungjawab orang .Akhir kata dari guru – guru hanya selamat melanjutkan ke jenjang selanjutnya”katanya lagi.

Sementara,Yeheskiel Dumupa selaku Pendiri Sekolah dan Klasis Kamuu Timur ,dalam kotbahnya mengatakan siapa yang ada didalam Yesus,maka akan mendapatkan ciptaan baru untuk kemajuan kedepan.

“Kami bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan ,sebab siswa – siswi kita telah melaksanakan ujian dengan baik akhirnya lulus 100 % walaupun masih angkatan I . Ini semua terjadi karena bukti Kasih Allah yang telah di anugrahkan kepada kita umatnya melalui Yayasan persekolahan ini, sebab siapapun yang ada didalam Yesus akan dilihat oleh Tuhan pada waktu-Nya. Siapa yang ada didalam Yesus dia adalah ciptaan baru sesungguhnya yang lama sudah hilang akan ditinggalkannya”katanya .

Selain itu,Warga Distrik Idakebo juga,mengapreasi kepada semua guru – guru atas kerja kerasnya ,sehingga bisa lulus 100 %.

“ Walaupun Kepala sekolah hingga staf guru SMK ini masih banyak sfat yang honorer namun melalui kerja keras juga kesetiaan pada tugas panggilannya maka anak – anak kami angkatan I telah berhasil dengan hasil dan hasilpun memuaskan “ Kata salah satu Pemuda ,Sens Dogomo.

Pengawas SD, SMP DAN SMA/K Kamu Utara Amatus Dumupa mengayangkan ketidakhadiran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Dogiyai ,dalam acara ibadah perpisahan di sekolah ini.

“Coba hadir salah satu sfaf dari Dinas P dan K ka? .Ini agenda yang penting bersama guru dan siswa. Kami sangat kecewa dengan ketidakhadiran dari dinas setempat”katanya.

Sekertaris Dinas P dan K,Anthon Degei, mengaku pihaknya masih sibuk dengan pengawasan ujian SMP.
“Kami memang sibuk dengan ujian maka tidak sempat hadir disana”kata dia.

AGUSTINUS KEIYA

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM