Balik Atas
Soal Pelayanan Tak Berjalan , DPRD Dogiyai Akan Panggil Dinkes
 
Pewarta: Redaksi Edisi 18/01/2016
| 904 Views

Pemalangan Loket Pelayanan Puskesmas Moanemani ( Foto : Agus Tebai) Pemalangan Loket Pelayanan Puskesmas Moanemani ( Foto : Agus Tebai)

Pemalangan Loket Pelayanan Puskemas Moanemani

Nabire,18/01/2016,PAPUALIVES.COM –  Persoalan pelayanan Dinas Kesehatan (Dinkes ) Kabupaten Dogiyai masih belum terselesainya,hingga kini aktivitas pelayanan kesehatan tidak berjalan lantaran tidak dipenuhi hak –hak medis ditempat.
Kondisi tersebut sorotan dari berbagai pihak,salah satunya adalah Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Dogiyai. Jangan dianggap persoalan kecil,tetapi ini dampaknya sangat besar. “Manusia akan hilang kalau pelayanan tidak berjalan secara efektif,kita harus bekerja serius untuk menangai masalah ini” ungkap Yeheskiel Anou ,Sekertaris Komisi C DPRD Kabupaten Dogiyai,melalui via Seluler ,Senin (18/01/16)
Dijelaskan Yeheskeil,dengan tidak berjalannya aktivitas pelayanan tersebut pihaknya akan dipanggil Kepala Dinas Kesehatan ,Direktur RSUD dan Kepala Puskesmas. “Kami akan mengecek letak masalahnya,bila kalau menemukan ada masalah antara di Dinkes sendiri ,pertama berikan peringatan dan teguran . Kalau masih saja berulang kedua dan ketiga kali jelas kami akan tahan kinerjanya mereka “ jelasnya.
Bila,kata dia ,letak masalahnya ada di pimpinan daerah baik di Ketua atau Bupati akan panggil untuk menanyakan persoalan . Sebagai lembaga yang membidangi Komisi Pendidikan dan Kesehatan tak segan – segan menyikapi masalah tersebut “Kami tetap akan panggil Dinas bersangkutan kehambatan dimana,apa letak masalahnya. Tetap akan dipanggil untuk dipertanggungjawabkan “ bebernya.

Sementara,Markus Waine Anggota DPRD menyebutkan atas ulah dari Kepala Dinas,Direktur dan Kepala Dinas aktiviats pelayanan tak berjalan secara efektif bahkan banyak pasien yang korban .” Setiap pasien selalu rujuk ke Paniai dan Nabire,mobil Ambulance selalu dijadikan sebagai mobil pribadi . Contohnya, setelah Korban Kecelakaan atas nama Martina Waine sekitar tanggal 8 Januari dilarikan ke RSUD Paniai“ Jelasnya.
Menurutnya, Kami akan memanggil tiga oknum diatas ini, karena Rumah sakit Pratama Moanemani kondisi sudah di Palang Pintunya karena Penggunaan anggaran tidak sesuai mekanisme.

 

AGUS TEBAI

Berikan Komentar Anda