BALIK ATAS
TENTANG KAMI |REDAKSI | DISCAIMER| SITEMAP| PRIVACY| IKLAN | KODE ETIK| PENGADUAN |
Solidaritas Anti Miras Dan Narkoba Gelar Demo damai
Diterbitkan Oleh: Redaksi Date 7th Agustus 2018
| 90 DIBACA
Suasana Demo Damai terkait berbagai macam peredaraan Miras di Papua (Foto:wawan/PapuaLives)

Jayapura, Sekitar 30 orang yang mengatasnamakan Solidaritas Anti Miras dan Narkoba Wilayah Kota Jayapura dipimpin oleh Anias Lengka (Penanggung Jawab) menggelar aksi demo damai di Putaran Taksi perumnas 3 Waena Jln. Kamp. Wolker Kelurahan Yabansay Distrik Heram dalam rangka menyikapi maraknya peredaran miras di Papua khususnya Kab. Yalimo yang menjadi ancaman bagi seluruh masyarakat di Papua serta Kabupaten yang ada di wilayah Pegunungan Tengah (Lapago), Senin(6/8/2018).

Maraknya berbagai macam kasus kekerasan yang terjadi di Papua seringkali adalah akibat dari konsumsi minuman keras, contoh kasusnya yakni berupa kecelakaan, KDRT, Pembunuhan dan pemerkosaan.

Koordinator aksi Anias Lengka mengatakan bahwa Solidaritas Anti Miras dan Narkoba bersama mahasiswa Kabupaten Yalimo meminta kepada DPR segera tegakkan Perdasus Nomor 15 tahun 2013 tentang produksi peredaraan penjualan minuman beralkohol di Provinsi Papua.

“Segera usut tuntas pelaku penyelundupan miras ilegal melalui jalur hukum yang berlaku kemudian menghimbau kepada seluruh rakyat Papua ,Generasi Muda Papua Stop Miras, Stop Narkoba, stop iklan miras di media sosial, Path, Instagram dan WhatsApp serta Twitter,”kata Anias Lengka.

Pada kesempatan yang sama orasi oleh Zeth Wenda (koorlap Expo) menegaskan, ”Ancaman miras di Papua sangatlah berbahaya karena dapat membunuh orang Asli Papua, Kami sedang musnah oleh miras, karena nilai kematian yang ada di Kota Jayapura mencapai 80 % gara-gara miras”

“Kita anak-anak Papua harus bangkit bersama-sama saling mengingatkan, mendorong dan mendukung guna menghilangkan miras, sudah saatnya membangun tanah Papua dengan berbuat yang positif dan mari kita tegakan kebenaran di tanah ini,”katanya.

Pukul 11.38 WIT Massa Solidaritas Anti Miras dan Narkoba Wilayah Kota Jayapura mengakhiri aksinya selanjutnya bergerak menuju ke arah Jayapura dalam keadaan aman dan tertib,selama aksi berlangsung mendapatkan pengamanan dari aparat kepolisian setempat.

Wawan/Ppwi

Berikan Komentar Anda