Stop Membuat Kegaduan di Nabire, Mari Bersama Perangi Wabah C-19
Pewarta: Eman You
| 352 Dibaca
EDISI TERBIT: 17 Mei 2020
Melaunchingkan penyeluaran bantuan Kemensos RI, berupa PKH, BPNT dan BST di halaman rumah Dinas Kepala Cabang PT Pos Indonesia Cabang Nabire (Foto:Eman/PapuaLives)

NABIRE- Bupati Nabire, Isaias Douw,S.Sos,MAP, meminta semua fihak di Nabire untuk berhenti membuat kegaduhan di tengah situasi yang sedang krisis wabah Corona Virus Disease (Covid-19)di Kabupaten Nabire.

Isaias mengharapkan para elite melupakan sejenak kepentingan dan perbedaan politik, lantaran Nabire dalam situasi politik Pilkda.

Hal ini disampaikan Isaias selaku Pembina Politik menyikapi dan menilai pernyataan sejumlah fihak yang belakangan ini, terkesan berusaha untuk mendiskretkan upaya-upaya yang kini dilakukan oleh Pemda dan Tim Gugus Tugas Covid-9.

Menurut Isaias, Pernyataan-pernyataan itu terlalu tendensius dan tidak berdasar, sehingga menimbulkan kegaduhan di kalangan masyarakat luas.

“Jadi pernyataan semacam ini sangat tidak etis dilontarkan orang-orang terpelejar dan hanya akan mengundang polemik dan kegaduhan,”tegas Isaias saat dirinya melaunchingkan penyeluaran bantuan Kementerian Sosial RI, berupa PKH, BPNT dan BST di halaman rumah Dinas Kepala Cabang PT Pos Indonesia,Kamis (14/5/20).

“Mestinya di tengah situasi seperti ini kita semua bersatu untuk mencari solusi bersama terkait nasib di daerah ini dan rakyat Nabire, bukan malah melontarkan sesuatu yang sifatnya tidak benar,”tandanya lagi.

Isaias, turut mengajak semua pihak, baik Eksekutif, Legislatif, Partai Politik dan kaum intelektual untuk menghentikan polimik politik, dan fokus terhadap masalah Covid di Nabire saat ini.

“Bagaimana dapat segera bersama-sama memutuskan mata rantai penularan agar kita semua terbebas dari ancaman virus corona adalah tugas kita bersama,”imbuh Isaias mengajak.

“Saya harap semua elite di Nabire dapat menghentikan polemik politik, dan fokus memikirkan terhadap nasib Daerah ini dan rakyat di tengah situasi yang mulai mengancam kita ini,” tegasnya.

Isaias mengapresiasi semua pihak yang telah bahu membahu memberi kontribusi nyata terhadap pencegahan dan penanganan Covid-19, baik Intelektual, Partai Politik, DPRD, Aparat Pemkab Nabire, TNI/Polri, Pihak Swasta maupun masyarakat. (**)

Berikan Komentar Anda
Share Button