Balik Atas
Suster Yoshepi Ajak Manusia Harus Menjadi Saksi Bagi Penderitaan Yesus Kristus
 
Pewarta: Redaksi Edisi 05/05/2016
| 731 Views

 

13187900_1182285518483012_1666035493_n

Suster Yoshepi ,Saat Kotbah. (Foto : Agustinus Keiya )

Dogiyai – Dalam setiap perjumpaan pasti ada perpisahan,setiap perpisahan juga pasti ada kesan dan pesan yang ditinggalkan. Oleh sebab itu, kita yang ditinggalkan musti menjadi saksi atas karya keselamatan Yesus Kristus

Demikian ajak Sustes Yoshepi ,dalam kotbahnya kepada Umat ,  Saat perayaan kenaikan Yesus Kristus di Gereja Quasi Paroki St. Petrus Mauwa,Kamis (05/05) .

Yoshepi menjelaskan ,setelah Yesus melewati banyak penderitaan melalui proses pengaliban dikayu salib hingga rela mati di kayu salib, lalu bangkit pada hari ketiga dari kubur-Nya. Ia pun menunjukan diri-Nya setelah penderitaan selesai, banyak mujizat dan tanda-tanda membuktikan, bahwa Ia hidup, lalu terangkat kesurga.

“Sebelum ia berpisah dengan Murid-muridnya ,Yesus tinggalkan kesan dan pesan nya yang terakhir , kamu akan meneriman kuasa, kalau Roh Kudus turun keatas kamu, dan kamu akan menjadi saksi – Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria sampai ke Ujung Bumi”kata Suster ,kenang kisah Yesus.

Kata Yoshepi ,pesan yang ditinggalkan Yesus kepada murid-muridnya itu, tidak hanya untuk Para murid Yesus dalam karya keselamatan kerasulannya,tetapi juga bagi semua Umat manusia.

“pesan itu Yesus itu kepada kita juga. Sebab kita adalah manusia ciptaannya yang tidak luput dari masalah, dan hambatann dalam peziaraan hidup, sehingga diharapkan kita menjadi saksi atas penderitaan Yesus serta mujizat dan tanda-tanda yang dibuatnya selama berziarah dibumi‘”harapnya

Kata dia, menjadi saksi bagi karya keselamatan Yesus bukan pergi bersaksi ke ujung bumi, dibelahan dunia lain, namun tetapi menjadi saksi Yesus harus budayakan kasih, menolong sesama, dan mengasihi sesama .

”kita seperti Yesus mengasih kita. Itulah saksi keselamatan yang di harapkan Yesus untuk kita’’pesannya.

 

AGUSTINUS KEIYA

Berikan Komentar Anda