Balik Atas
Swamemo Dukung Pemuda Bentuk Tim Peduli Anti Miras Di Paniai
 
Pewarta: Redaksi Edisi 19/02/2016
| 910 Views

Demo Damai Wartawan di Jayapura Foto:BintangPapua

Ilustrasi

Dogiyai,19/02/2016,PAPUALIVES.COM – Pemuda yang tergabung dalam Anti Peduli Miras untuk memberantas minumas keras di wilayah Paniai ,yang baru -baru dibentuk itu datang berbagai apreasi . Bahkan terus berapreasi dan mendukung jika Tim tersebut terus mempertahankan.

Salah satunya dari Lembaga Pemasyarakatan Masyarakat Adat Suku Mee Moni dan Wolani  ( LPMA SWAMEMO ) .

” Ini salah satu apreasi sangat tinggi buat pemuda Paniai,karena adanya Tim ini,pemuda akan kesadaran tentang miras. Hal lain juga mencegah kematian para remaja dan pemuda akibat mengkonsumsi minuman keras di wilayah Paniai” Ungkap Yohanes Kobepa,Sekjen LPMA Swamemo di Paniai ,(18/02/16) Kemarin.

Dijelaskannya,Pemerintah Daerah terus mendukung karena kematian banyak terjadi di Paniai dan pada umumnya di Papua yang berakibat dari Miras. Bahkan juga akibat dari itu merusak mental dan spritual.

“Hal ini perlu kita sadar dan kita musnahkan bersama,kita mulai dari diri kita kemudian kepada orang lain ” jelasnya.

Setelah mengkonsumsi miras,kata dia,akan banyak melakukan hal yang tidak baik dengan ketidaksadaran termasuk seks bebas,melalui itu akan mengindap penyakit HIV / AIDS yang terakhir pada kematian.

“sebelum terjadi perlu menjaga bersama,selamatkan generasi . Banyak yang mati konyol gara -gara minuman keras,” jelasnya

Sebelumnya ,Bupati Paniai Hengki Kayame,merekrut puluhan pemuda pemabuk yang sering berkeliaran di Enarotali Kota. Perekrutan ini dilakukan untuk memberantas minuman keras didaerahnya.

“tak mau anak remaja dan pemuda mati bodoh akibat mengkonsumsi minuman di Paniai. Saya akan memberikan SK kepada puluhan pemuda yang tergabung dalam Tim Peduli Anti Miras .Nantinya Tim ini akan bekerja mengawasi peredaran minuman didaerah Paniai”Ungkap Bupati ,Seperti yang dirilis ,Humas Pemda Paniai.Com.

AGUS TEBAI

Berikan Komentar Anda