Balik Atas
Swiping jelang 1 Desember 2019 yang Menakutkan
 
Pewarta: Redaksi Edisi 29/11/2019
| 281 Views

Setiap sudut kota Tanah Papua Patroli dn Swiping oleh Gabungan Anggota TNI/Polri katanya Persiapan Menyambut dan menghadapi Tanggal 1 Desember 2019. Setahu saya Tanggal 1 Desember 2019 itu Hari minggu pertama Masa Adven atau masa penantian Kedatangan Bayi Yesus Dalam Kandang Domba di Betlehem yang Hina kata lain Memasuki Masa Natal 2019.
Swiping dan Patroli/berjaga-jaga karena Tuhan yesus datang ke dunia pada tanggal 1 Desember itu dan dunia mau Kiamat ka, atau ka tanggal 1 Desember itu hari apa ? Saya liat Masyarakat ketakutan, was-was, dan tidak tenang dan juga masyarakat tidak boleh pergi kesini dan kesitu (OAP) dan juga ada masyarakat (Sopir Taxi) yang di perintahkan dn memberikan himbauan untuk tidak mengantarkan masyarakat lain (OAP) dari dan ke tempat tertentu.

Tanggal 1 Desember 2019 adalah hari minggu Adven pertama Memasuki Masa Natal, masa penantian Kedatangan Isah Almasi yaitu Yesus Kristus.

Menurut Google : ADVEN dalam Gereja Kristen adalah nama periode sebelum Natal. Nama Adven diambil dari kata Latin Adventus yang artinya adalah Kedatangan. Dalam masa Adven umat Kristen Katolik Roma maupun Protestan menyiapkan diri untuk menyambut pesta Natal dan memperingati kelahiran dan kedatangan Yesus yang kedua kalinya pada akhir zaman. Adven diduga mulai dirayakan di kalangan umat Kristen sejak abad keempat.

Masyarakat harusnya Hidup Aman tanpa Ketakutan, keragu-raguan, was-was dan tekanan dari pihak manapun karena tanggal 1 Desember 2019 adalah Hari Minggu Adven dimana awal Hari persiapan Hati dan Budi Umat (masyarakat) dengan Kebahagiaan dalam kedamaian untuk menyambut Kelahiran Yesus Kristus Sang Penebus Dosa umat Manusia.

Kita Tahu bersama Negara Hadir untuk memberikan Jaminan Hidup, memberikan jaminan keamanan kepada Masyarakat atau penduduknya tanpa membedakan Suku,Agama, Ras dan golongan.
Kalau soal tanggal Tanggal 1 Desember 2019 sebagai Hari HUT OPM dan kita hadapi dengan dengan Swiping dan patroli yang bisa membuat takut masyarakat Tanah Papua berarti secara tidak langsung kita mengakui HUT OPM yang di maksud. Kita tahu, kita ini sudah Final sebagai Negara kesatuan Republik Indonesia yaitu dari Sabang Sampai Merauke, berarti tidak ada Negara diatas Negara.

Tetapi Sungguh Sakit Hati meliat Masyarakat kita yang Hidupnya dipenuhi oleh ketakutan, ketidak nyamanan, keragu-raguan, was-was dll padahal mereka Ini adalah sama dan satu Masyarakat Republik Indonesia.

#Save Masyarakat yang hidup dalam ketakutan dan ketidaknyamanan Di Rumahnya Sendiri#

Berikan Komentar Anda