HUT 57 Gereja Kingmi Papua, Klasis Nabire Rayakan Ibadah Syukuran

Ibadah Hut Gereja Kemah Injil Kingmi di tanah Papua yg ke: 57 di klasis Nabire (Foto: Dok.PapuaLives)

Nabire,Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Kemah Injil (Kingmi) Papua, yang ke-57 dari 06 April 1962 – 06 April 2019  dirayakan ibadah syukuran bersama, Sabtu (06/04/2019), bertempat di Gereja Ebenhaezer, Teluk Cenderawasih Klasis Nabire.

Dalam Ibadah tersebut Pengkhotbah Pdt. Dr. Yance Nawipa,MA,M.TH ,Perayaan HUT ke-57 tersebut dengan mengambil tema ‘Merayakan HUT Sinode Kingmi Ke-57 “Memberitakan Kristus Sang Pemulihan Menuju 100 Tahun Gereja Kingmi di Papua (Mazmur 126 Ayat 1-6.).

Mengawali ibadah syukuran tersebut dilaksanakan dengan lagu puji-pujian bersama oleh para jemaat setempat dengan antusiasme yang meriah dan gembira adanya ulang tahun gereja yang usianya cukup matang dan dewasa ini.

Perlu diiketahui bersama bahwa organisasi Gereja Kemah Injil (Kingmi) di tanah Papua dan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Wilayah di tanah Papua mempunyai sejarah tersendiri. Sejarah mencatat bahwa tanggal 06 April adalah hari lahirnya Gereja Kemah Injil (Kingmi) di tanah Papua yang ditetapkan dalam Konferensi pertama Sinode Kingmi di tanah Papua tanggal 6 April 1962.

Sedangkan tanggal 13 Januari adalah hari masuknya Injil di tanah Papua melalui oranganisasi gereja Kingmi tepat di Enarotali – Paniai 13 Januari 1939. Gereja Kemah Injil (Kingmi) di tanah Papua dan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Wilayah I, II dan III di tanah Papua selalu sama – sama memperingati kedua tanggal tersebut. Kelihatannya peringatan kedua tanggal tersebut pasti banyak kalangan yang sedang tidak mengerti bagian sejarahnya bagi kedua gereja Kemah Injil ini.

Weyambur

Berikan Komentar Anda

Recommended For You