Balik Atas
Syukuran Hut Brimob Ke 73 di Nabire
 
Pewarta: Redaksi Edisi 15/11/2018
| 338 Views
Sambutan Danyon Brimob Pelopor Den C Nabire Kompol Arnolis Korowa membacakan amanat dari Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi. (Foto:Dree/PapuaLives)

Nabire,Dalam rangka Dirgahayu Brimob ke-73 Tahun 2018 yang Bertajub ” Korps Brimob Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019 “. Giat tersebut digelar acara syukuran, bertempat di Mako Brimob Batalyon C Pelopor, Kabupaten Nabire, Rabu (14/11/18) pukul 09.30 wit.

Dalam sambutan Danyon Brimob Pelopor Den C Nabire Kompol Arnolis Korowa membacakan amanat dari Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, yang intinya. “Acara syukuran yang diselenggarakan ini merupakan sebuah refleksi rasa syukur kami, khususnya warga Korps Brimob Polri kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas usia yang telah diberikan,” sambut Danyon Brimob.

“Perayaan HUT Brimob Polri tahun ini kami rayakan secara sederhana namun tetap penuh kehikmatan di tengah situasi negara yang sedang diuji dengan bencana. Kami terus berusaha mewujudkan Brimob yang Profesional, Modern dan Terpercaya terutama untuk menghadapi agenda kamtibmas tahun 2018 dan 2019,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Nabire AKBP Sonny membacakan amanat Kapolri pada upacara HUT Brimob ke-73. Yang intinya. “Selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, dengan penuh rasa bangga saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-73 Korps Brimob Polri, semoga Brimob Polri semakin dicintai masyarakat dan senantiasa memberikan darmabakti terbaik kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,”kata Kapolres.

“Melalui berbagai penugasan, Brimob Polri telah menunjukkan kontribusi nyata yang bernilai penting bagi pemeliharaan stabilitas kamtibmas di Indonesia. Sebagai satuan elit Polri, Brimob berhasil dalam mendukung pengamanan Pilkada Serentak 2018 pada 171 wilayah, pengamanan Operasi Ketupat 2018, maupun berbagai event internasional seperti Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, dan IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

“Saya juga mengapresiasi peran serta Brimob dalam mendukung terlaksananya operasi penegakan hukum terhadap jaringan terorisme di Sulawesi Tengah dan kelompok kriminal bersenjata di Papua, serta pengamanan berbagai aksi unjuk rasa dengan jumlah massa yang besar. Demikian pula dengan torehan prestasi para personel Brimob di berbagai event kejuaraan menembak dan penugasan lain di luar negeri.

“kepada seluruh personel dan sesepuh Korps Brimob Polri yang selama ini turut membesarkan kesatuan ini, sekali lagi saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-73 Korps Brimob Polri, semoga kesatuan yang kita cintai ini dapat terus menunjukkan eksistensi dan manfaatnya bagi masyarakat,”tutup Kapolres.

Turut hadiri dalam acara syukuran hari ulang tahun (HUT) Brimob ke-73, Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK, Bupati Nabire diwakil oleh Asisten II Thalib Syarifudin, Kepala Kejaksaan Negeri Nabire, Ramadhani, S.H, M.H, Ketua Pengadilan Negeri Nabire Erenst Jannes Ulaen, S.H, M.H, Komandan Zipur 12/OHH Mayor CZI Fadil, Pimpinan OPD Nabire, Instansi terkait baik dari BUMN dan BMUD, Perwira TNI/Polri, Personel Brimob C Pelopor, Ketua Bhayangkari Cabang Nabire dan Bhayangkari Brimob Den C Pelopor beserta tamu undangan lainnya.

Berikan Komentar Anda