Balik Atas
Penthabisan 10 Imam baru Keuskupan Timika di Kabupaten Nabire
 
Pewarta: Redaksi Edisi 06/01/2015
| 1448 Views
Perayaan Misa Penthabisan iman baru di Gereja KSK Nabire    Foto : Frans Kobepa
Nabire 06/1/2015 PAPUALIVES.COM – Ribuan umat Katolik Keuskupan Timika dari berbagai kabupaten di Papua mula menghadiri misa tahbisan 10 imam baru yang berlangsung di Gereja Katolik Kristus Sahabat Kita Nabire, Selasa (6/1).

Umat Katolik yang tersebar di berbagai daerah di Papua seperti Paniai, Deiyai, Dogiyai, Timika, Jayapura dan lainnya menghadiri perayaan besar tersebut , Uskup Timika, Mgr John Philip Saklil Pr menahbiskan 10 imam baru, delapan diantaranya merupakan imam projo Keuskupan Timika dan dua imam Ordo Fransiskan (OFM).

Adapun sepuluh imam baru antara lain : agustinus alua, alfonsus
biru kira, andreas peni, antonius maurits agustinus dumatubun renyut
mameyao, honaratus pigai, matias ronal sitanggang, oktavianus taena,
stefanus yogi, maximilianus dora, ambrosius sala.
10 imam baru bagi Gereja Katolik khususnya Keuskupan Timika sangat berarti untuk memperkuat misi pelayanan kepada umat di berbagai paroki terutama di wilayah pedalaman maupun pesisir pantai
“Saya menduga ini sekaligus sebagai promosi panggilan. Apalagi selama ini suplai tenaga imam di Keuskupan Timika terbanyak dari daerah Paniai. Dulu Nabire merupakan ibukota Kabupaten Paniai. 
Ini juga sekaligus menjawab kerinduan umat Katolik setempat,”kata Pastor Amandus ke wartawan
Ia menambahkan, tema yang diangkat dalam perayaan misa tahbisan 10 imam baru kali ini yaitu ‘Kamu Dipanggil untuk Melayani dalam Kasih Tuhan’ sangat tepat agar para imam baru tersebut harus bekerja mewujudkan kasih Tuhan dalam melayani umatnya.
PAPUALIVES/ANTARA
Berikan Komentar Anda