Tahun 2018! Seleksi Calon Sekda Teluk Bintuni Definitif

Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT (Foto:Daniel/PapuaLives)

Bintuni, Terkait jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) definitif kabupaten Teluk Bintuni yang saat ini dijabat pelaksana tugas (Plt) Sekda Gustaf Manuputty S.Sos MM pada awal tahun 2018 Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT akan menyurati Gubernur Provinsi Papua Barat terkait seleksi Sekda definitif tersebut.

Demikian disampaikan Bupati Petrus Kasihiw, Selasa (28/11/2017) malam, usai acara syukuran memasuki rumah Dinas Bupati yang berlokasi di SP III Bumi Saniari, Manimeri.

Mengingat Sekda adalah jabatan strategis dan penting sehingga pastinya akan ditempati orang yang terbaik untuk menjabat Sekda definitif.

“Orang yang bisa membantu saya namun tentunya dalam seleksi Sekda definitif akan mengacu pada ketentuan ASN yang berlaku terkait kriteria-kriteria jabatan Sekda. Kami akan berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Provinsi Papua Barat untuk proses pengajuan calon-calon yang nanti akan berkompetisi dalam jabatan Sekda definitif tersebut,” kata Bupati Petrus Kasihiw.

Menurut Bupati, siapapun ASN dapat ikut mencalonkan diri sebagai Sekda, namun baginya orang tersebut harus memahami dan mampu membantu tugas-tugas kepala daerah.

“Kita berharap bukan orang yang belajar lagi karena jabatan Sekda bukan jabatan belajar-belajar. Tetapi orang yang nantinya menjadi Sekda definitif itu adalah orang yang betul-betul mampu membina birokrasi serta menjadi orang yang memberikan masukan terakhir kepada bupati dalam rangka mengambil keputusan, Jadi sebelum bupati mengambil keputusan maka advis terakhir itu dari Sekda,” ingatnya.

Daniel MD/Kadate

Berikan Komentar Anda