Balik Atas
Tambah Armada Kebersihan Walikota Jayapura Fasilitas dirawat
Pewarta: Redaksi Edisi 01/11/2018
| 254 Dibaca
Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM saat menyerahkan peralatan kerja kepada petugas kebersihan Kota Jayapura, dimain Hall Kantor Walikota Jayapura, Rabu 31 Oktober 2018.

Jayapura,Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) menyerahkan sejumlah armada kebersihan untu menunjang penyelenggaran kebersihan diwilayah kota Jayapura.
Sejumlah armada yang diserahkan antara lain, 2 unit truk pick up, 4 unit Dump truk, 4 unit truck pengankut bak sampah (Amrol),50 mesin potong rumput,45 bak kontainer rehab, 15 bak kontainer baru dan sejumlah sarana perlengkapan kebersihan untuk petugas lapangan.

Kepala Dinas lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Jayapura, Ir. Ketty Keilola mengatakan dengan penambahan armada kebersihan, diharapkan bisa memacuh jajarannya dilapangan untuk lebih giat bekerja menjalankan tugasnya dilapangan.

“Pengadaan sarana kebersihan ini, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, lebih bersemangat guna menjawab visi misi pemerintah kota Jayapura dalam program penanganan sampah dan pelestarian lingkungan,”katanya saat menyapampaikan laporan, dimainhall kantor Wali Kota Jayapura, Rabu 31 Oktober 2018

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM didampingi sejumlah kepala OPD saat meninjau sarana kebersihan dan peralatan kerja Dinas kebersihan Kota Jayapura, dimain Hall Kantor Walikota Jayapura, Rabu 31 Oktober 2018.

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM mengatakan, seluruh fasilitas kendaraan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan agar di iventarisir seluruh kendaraan yang dibeli dengan uang rakyat.

“Selama 5 tahun pertama lakukanlah iventarisir kendaraan yang kita beli dengan uang rakyat,dimana kendaraan-kendaraan itu,”kata pemimpin Kota Jayapura.

Putra asli portnumbay ini mengatakan akan menindak tegas jika terdapat kendaraan dinas kebersihan yang disalahgunakan penggunaan kendaraan oleh pegawainya.

“Dalam lima tahun ini, saya tidak segan-segan mengambil kunci mobil itu, kalau dia parkir di pantai hamadi,”tegasnya.

Ia juga mempertanyakan sarana kebersihan pemerintah kota yang diberikan kepada warga dikampung-kampung untuk menjaga kebersihan diarea laut teluk youtefa. Hal ini dikatakannya karena mendapat sorotan dari warga untuk menjaga kebersihan laut.

“Saya sudah beli speedbot, saya sudah beli jaring untuk bagaimna menereka mengumpul sampah-sampah yang ada diteluk humboltd, teluk youtefa, mereka kumpul dimana sampahnya, nanti mobil truk sampahyang menjemputnya,”cetusnya.

Putra asli portnumbay ini menegaskan jika peralatan yang diberikan tidak digunakan secara baik, agar dikembalikan ke dinas dan diserahkan kepada pemuda gereja dan masjid untuk menjaga kebersihan teluk.

“Lakukan evaluasi, kalau mereka tidak kerja , ambil kembali barang-barang itu, kasih ke pemuda gereja dan masjid untuk mereka melakukan pekerjaan itu, kita bayar mereka,”tegas Wali Kota peraih 5 kali adipura.

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM didampingi sejumlah kepala OPD saat meninjau sarana kebersihan dan peralatan kerja Dinas kebersihan Kota Jayapura, dimain Hall Kantor Walikota Jayapura, Rabu 31 Oktober 2018.

Ia menambahkan, kendaraan yang diberikan pada hari ini, agar dirawat, dijaga fasilitasnya dan digunakan dengan baik.

“Untuk itu, kendaraan yang saya berikan hari ini, orang menggunakan itu, saya minta gunakan dengan baik, anggaplah kendaraan itu sebagai istrinya,”harap Wali Kota.

Penyerahan kendaraan yang mengunakan PAGU DPA dinas Lingkungan Hidup dankebersihan Kota Jayapura senilai  Rp. 7.864.175.645 tahun 2018, ditandai dengan penyerahan secara simbolis kepada petugas kebersihan yang diberikan tanggung jawab pengoperasian nya. Hadir dalam acara tersebut, kepala OPD, staf ahli dan kepala-kepala bagian setda kota Jayapura.

Humas Pemkot Jayapura

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM