BALIK ATAS
Tarian Adat Sambut Kedatangan Bupati Nabire di Kaimana
DITERBITKAN OLEH: Redaksi DATE 14th September 2017
| 689 DILIHAT
Bupati Nabire,Isayas Douw (tengah) ketika Sambut Kedatangan dengan tarian adat di Kaimana (Foto:Dre/PapuaLives)

Kaimana,Demi untuk melihat dan memberikan dukungan penuh kepada Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nabire, yang mengikuti Pesparawi Ke- XII Se- Tanah Papua di Kota 1.001 Senja Kaimana Provinsi Papua Barat, Kamis (14/9) Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos.,MAP tiba di Bandar Udara (Bandara) Utarom Kaimana Provinsi Papua Barat.

Kedatangan Bupati Nabire di Kabupaten Kaimana, di sambut langsung oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Kaimana, Tahmid Husain yang didampingi Ketua Kontingen Pesparawi Nabire, Yufenia Mote Douw, S.SiT.

Setelah menempuh perjalanan selama 45 Menit dari Nabire, dengan menggunakan Pesawat Wings Air ATR- 72 dan tiba di Kaimana, Bupati Nabire beristirahat sejenak di VIP Room Bandara Utarom Kaimana. Kemudian, setelah beristirahat, Bupati Nabire yang di dampingi Ketua Kontingen Pesparawi Nabire langsung menuju tempat penginapan Kontingen Nabire yang berada di Komplek Perumahan DPRD Kaimana Jalan Air Merah untuk mengunjungi para peserta kontingen Pesparawi Nabire.

Tiba di Penampungan, kedatangan Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos.,MAP langsung di sambut dengan tarian adat yang ditandai dengan pengalungan Tas Kulit Kayu dan Kop Cenderawasih. Suasana bahagia dan senang dari peserta Kontingen Nabire terihat jelas ketika melihat Bupati Nabire datang untuk mengunjungi Kontingen Nabire.

Dalam sambutannya, Bupati Nabire mengatakan, dirinya sangat senang dan bangga dengan kontingen Pesparawi Nabire karena telah banyak membawa prestasi untuk nama kabupaten Nabire pada Pesparawi Ke – XII Se- Tanah Papua Tahun 2017.

“saya tidak sia-sia mendukung Pesparawi Nabire, sebenarnya saya ingin bersama-sama dengan kontingen Nabire dari awal, tetapi karena banyak tugas daerah harus keluar demi masyarakat Nabire, saya baru bisa melihat saat ini.kami di Kabupaten Nabire hanya minta kepada Panitia untuk melakukan penilaian secara benar, jujur, adil itu yang di inginkan Nabire, saya minta kejujuran, kebenaran, keadilan,”tutur, Bupati Isaias Douw.

Dirinya berharap, Kontingen Nabire tetap menjaga kekompakan, kesehatan selama Pesparawi Ke – XII berlangsung, dan dirinya tetap memberikan dukungan penuh kepada Kontingan Nabire, karena Nabire hanya ingin Pesparawi Ke- XII Se-Tanah Papua yang berlangsung di Kaimana Provinsi Papua Barat dapat berjalan dengan Jujur, Benar, Adil dan untuk kemuliaan nama Tuhan.

DRE

Berikan Komentar Anda