BALIK ATAS
Tatap Muka Kapolda Papua Besama Tokoh Masyarakat,Adat dan Fokorpimda Nabire
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 28th Februari 2017
| 546 DIBACA
Usai Acara Tatap Muka Bersama Polda Papua Bersama Tokoh Adat ,Agama,Fokorpimda dan Masyarakat Nabire (Foto:Dok PapuaLives)

Nabire,Tatap Muka Kapolda Papua Bersama Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat , Unsur Forkopimda dan Masyarakat Kabupaten  Nabire acara tersebut bertempat di Aula Rastra Samara Mapolres Nabire 27/02/2017.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjen Pol Drs. Papulus Waterpauw dan di hadiri pula Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos, MAP serta Pimpinan Forkopimda Kabupaten Nabire, guna mendengar langsung keluh kesah yang di sampaikan perwakilan dari Tokoh Agama dan Tokoh Adat.

Sebelumnya Kapolda Papua tatap muka bersama para tokoh dan unsur Forkopimda Kabupaten Nabire, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Papulus Waterpauw mengadakan tatap muka bersama para kabag, kasat, kapolsek jajaran dan para perwira polres Nabire dimana dalam arahnya menyampaikan keamanan suatu daerah perlu ditingkatkan karena keamanan sangat penting demi mensejahterakan masyarakat bila suatu daerah/wilayah aman, maka kesejateraan masyarakat terjamin, untuk itu dirinya mengharapkan agar para perwira harus menjadi pemimpin sejati yang meliputi : tidak cari aman, selalu ada di depan, menjadi teladan, tidak ada ketakutan, selalu ada saat dibutukan, tidak cari alasan, apalagi bembenaran, dan selalu bersikap jantan.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Papulus Waterpauw, saat di wawancari berbagai awak media baik, elektronik, cetak, online pada saat tatap muka bersama para tokoh dan unsur Forkopimda Nabire dirinya mengharapkan ketika terjadi konflik sengketa pemilukada di Kabupaten Intanjaya agar tidak berlarut larut dan kiranya situasi di Sugapa intan jaya agar segera kembali kondusif dan aman, sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitas seperti biasanya.
Dengan adanya konflik ini membuat masyarakat resah, menderita dan dan kehilangan harta benda serta mengakibat beberapa orang meninggal dunia. Untuk itu dirinya mengharapkan agar konflik yang terjadi di Kabupaten Intan Jaya tidak merembes di kabupaten Nabire sebagai kabupaten sentral di wilayah Meepago, dimana Kabupaten Nabire selalu aman dan Kondusif.

Sementara itu Bupati Nabire Isaias Douw dalam arahnya mengharapkan agar seluruh suku yang ada di Kabupaten Nabire agar selalu hidup berdampingan sehingga Kabupaten Nabire selalu aman dan Kondusif, dimana Nabire memiliki 89 beragam suku dan agama.

Andre

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM