BALIK ATAS
Terjadi Gangguan,Terangi Bintuni dengan Mesin PLTD
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 22nd Mei 2017
| 412 DIBACA
Pelaksana Harian Manajer PLN Rayon Bintuni, Yonas K.A. Nugroho (Foto:Daniel/Kadate)

Bintuni Kadate ~ Pada pukul 15.51 WIT telah terjadi gangguan listrik pada jaringan dari Tanah Merah. Untuk itu mesin PLTD Bintuni yang digunakan menerangi kota Bintuni pada malam ini.

Pelaksana Harian Manajer PLN Rayon Bintuni, Yonas K.A. Nugroho mengatakan, pemadaman listrik sejak Sore hari terjadi karena terjadi gangguan jaringan listrik dari Tanah Merah.

“Terjadi trip pada Sistem Bintuni Kota (Penyulang Kamarin) dengan lepasnya Incoming 20kV pada GH Interface Tanah Merah. Kemudian dicoba hubungkan kembali Penyulang Kamarin s/d PLTD Pemda Bintuni dan hasilnya gagal (Ground Fault 5,41Ampere),” ujar Yonas Nugroho, Senin (22/5) tadi.

Langkah selanjutnya petugas melepas FCO percabangan arah Kampung Tuhiba dan melepas LBS Km.14 dan mencoba menghubungkan kembali Penyulang Kamarin s/d LBS Km.14 tanpa beban Kampung Tuhiba dan hasilnya KEMBALI GAGAL (Ground Fault 6,28 Ampere).

Rencananya besok pagi (Selasa 23/5) Teman2 Jaringan PLN Rayon Bintuni akan bertolak ke Tanah merah utk melokalisir titik gangguan dgn mengukur jaringan SKTM menggunakan alat HV-Test,

Saat ini sistem sdh di back-up oleh unit mesin PLTD Pemda dgn Daya Mampu Pembangkit 2.100 kW disertai dgn pemadaman bergilir sesuai jadwal (Malam ini jadwal yg padam adalah daerah Kota GOR sebagian,ktr PLN s/d Sat Brimob,dan daerah SPdari daerah Tisay s/d SP2 Manimeri)

Untuk jadwal selanjutnya akan di sampaikan besok, “Kami dari PLN Rayon Bintuni meminta maaf sebesar-besarnya akibat ketidak nyamanan ini,dan kami akan berusaha semaksimal mungkin menemukan titik lokasi gangguan,sehingga Sistem Bintuni kota dapat kembali normal.

Daniel

 

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM