Balik Atas
Tes CAT CPNS Pemprov Papua digelar hari ini
 
Pewarta: Redaksi Edisi 01/07/2019
| 169 Views
Ilustrasi Pelaksanaan tahapan tes CAT atau Computer Assisted Test (Foto:Istimewa)

Jayapura,Pemerintah Provinsi Papua memastikan pelaksanaan tahapan tes CAT atau Computer Assisted Test dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2018, bakal digelar hari ini, Senin 1 Juli sampai dengan 9 Juli 2019 mendatang, di Kantor Regional IX Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jayapura.

Hal ini disampaikan Asisten Bidang Umum Sekda Papua Elysa Auri di Jayapura, dalam satu kesempatan, pekan kemarin.

Menurutnya, tahapan tes CAT yang sebelumnya diagendakan pada 19 Juni sampai dengan 25 Juni 2019, mesti ditunda karena prosesnya bersamaan dengan ujian calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) 2019.

Dia berharap pelaksanaannya dapat berjalan sesuai harapan, sehingga proses pengumuman dapat dilakukan bersamaan dengan kabupaten dan kota yang sebelumnya sudah menggelar seleksi CAT.

“Mengapa kita dorong secepatnya digelar, sebab sudah akan ada perekrutan CPNS Formasi 2019. Untuk itu, kita harap proses seleksi CAT bisa jalan sesuai yang dijadwalkan untuk selanjutkan secepatnya pula diumumkan siapa saja yang lolos,” kata ia.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Nicolaus Wenda sebelumnya mengatakan penundaan tes CAT CPNS formasi 2018, merupakan keputusan sulit yang mesti diambil karena bertabrakan dengan proses seleksi yang sama bagi calon praja IPDN.

Kendati demikian, dengan akan digelarnya tahapan seleksi CAT tersebut, diharapkan seluruh pendaftar yang telah lolos seleksi administrasi, untuk dapat mempersiapkan diri mengikuti seleksi selanjutnya.

“Sebab tes CAT inilah yang bakal menentukan mereka bisa lolos atau tidak. Untuk itu, saya imbau semua pendaftar belajar dengan baik serta mengisi dengan baik pula saat tes. Sebab, dalam tes CAT ini ada waktu yang diberikan. Usahakan menjawab semua soal karena setiap soal ada penilaian, lebih khusus untuk tes kepribadian,” harapnya.

Humas Pemprov Papua

Berikan Komentar Anda