BALIK ATAS
Tiba di Bandara, Jenazah Pastor Neles Kebadaby Tebay Langsung Diarak ke STFT Fajar Timur
PENERBIT:PPWI MEDIA Redaksi PAPUALIVES.COM 16th April 2019
| 329 DIBACA
Ratusan Pelayat berjalan kaki mengantar jenazah Pastor Neles Tebay Pr dari Bandara Sentani, menuju kampus STFT Fajar Timur di Padang Bulan, Kota Jayapura, Papua. (Foto:Mikael/PapuaLives)

Jayapura, Jenazah almarhum Pastor Neles Kebadaby Tebay selaku Tokoh Perdamaian Papua, Disambut Ratusan Pelayat (16/04/2019) di Bandar Udara Sentani Pada pukul 08:00 tadi pagi, dari Bandar Udara sentani pihak STFT ingin langsung membawahnya ke rumah duka di kampus STFT, Namun ratusan pelayat memprotes rencana itu. mereka ingin jenazah diantar ke kampus STFT Fajar Timur dengan diarak dengan berjalan kaki akhirnya pihak STFT Fajar Timur dan Polisi setuju untuk mengawal ratusan pelayat untuk berjalan kaki yang diarak ke STFT Fajar Timur.

Salah satu Tokoh Katolik di Papua, Aloysius Giyai  mengatakan kita jalan kaki dari bandara hingga di Abepura itu jauh kurang lebih 30 kilo meter, sehingga kita naik kendaraan yang ada. Namun para pelayat yang hadir serentak mau diarak dengan jalan kaki.

” karena itu kesepakatan kami bersama tadi malam di rumah duka bangsa Papua di asrama tunas Harapan,dan kami jalan kaki juga salah satu bagian dari menghargai Bapa Neles sebagai Tokoh Perdamaian Papua.” kata Giyai (16/04/2019) kepada wartawan media papualives.com di bandara sentani.

Ditempat terpisah, Yesayas Tablo Selaku Kordinator Lapangan kepada media ini juga mengatakan dalam perjalanan menuju ke rumah duka Jenazahnya di bawah oleh Mobil ambulance dengan berjalan pelan bersamaan dengan pelayat yang berjalan kaki terlihat mobil ambulance itu di tengah tengah pelayat jalan bersamaan.

“ratusan orang yang menggunakan jalan kita dari bandara menuju rumah duka, Namun ratusan orang juga yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.” Kata Yesayas.

Pantauan media Para Frater STFT Fajar Timur sebagai nahkoda perjalanan dari Sentani ke Abepura, Kurang lebih 30 kilo meter mereka menempuh dalam 4 jam Dan 35 menit, mereka bertolak dari bandara sentani pada pukul 08:00  hingga tibah di rumah duka kampus STFT Fajar Timur pada pukul 12:35 waktu papua.

Maikel Edowai

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM