BALIK ATAS
Tiga Mahasiswa Meepago dari Universitas Teknologi Yogyakarta terima gelar, Digelar Ibadah Syukuran
PEWARTA: Michael Edowai PAPUALIVES.COM 26th April 2019
| 1205 DIBACA
Suasana Ibadah Syukuran Wisuda yang berlangsung Yamewa 1 Dogiyai pada hari kamis, 25 april 2019 (Foto: Maikel/PapuaLives)

Jayapura,Terkait dengan acara Ibadah syukuran atas berhasilnya tiga sarjana asal meepago yang berlangsung Yamewa 1 Dogiyai pada hari kamis  (25/04/2019 ) yang dimulai pukul 15:00 Waktu setempat.  ketiganya  Wisudawan tersebut yakni ; Yanuarius Toupapa Tatogo S.S, Yanto Tebai S.Kom, dan Andreas Yeimo S.M.

” dengan mengangkat thema “Sadar, Sabar, dan semangat.” dalam kesempatan ini dihadiri kurang lebih 100 Mahasiswa baik dari kota studi Yogyakarta dan Solo.” Hal itu diungkapkan Yulianus Degei Mahasiswa Yogyakarta Selaku Penghuni Asrama Yamewa 1 Dogiyai kepada media papualives.com kamis  (25/04/2019 ) dari Yogjakarta.

Petrus Tebai Ketua  Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai Yogyakarta- Solo (Ipmanapandode Joglo)  kepada media ini mengatakan bahwa pentingnya sumber daya manusia (SDM) bagi orang Papua untuk berjuang bersama menuju Meuwodide yang selalu menyediahkan Intelektual bagi kemajuan Papua kedepan.

“Suatu daerah tidak pernah maju tanpa sumber daya manusia, maka perlu kita pandang bahwa Papua sangat membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang handal. Saya berpesan kepada wisudawan yang baru saja menerima gelar S.S, S.Kom, dan S.M supaya kembali dan membangun daerah sesuai apa yang telah Persiapkan selama perjuangan di Jogja,” Katanya.

Dalam kesempatan itu, Hendrikus Yeimo Selaku Orang tua, menjelaskan itu Anak yatim piatu jika tidak berjuang maka mati ditelan kemiskinan, apapun yang kita hadapi harus sertakan Tuhan Yesus didalamnyara andalkan Tuahan dalan segala hal yaitu berdoa.

” Bagaimanapun pandangan orang lain terhadap kita, jangan sekali-kali minder, karena siapapun orangnya, mereka adalah keluarga kita, hanya saja kita kurang biasa menyesuaikan dan juga latar belakang bukan halangan bagi kita yang ingin berjuang untuk menempuah pendidikan Kuliah kita. apapun yang terjadi sesuatu untuk menghadang jalan kita,maju terus dan jangan pernah menyerah dan ketika kita memulai sebuah perjuangan tidak selalu berawal dari pengetahuan dan kecerdasan, melainkan semua itu adalah bagian dari perjuangan kita, namun apapun yang orang katakan tentang diri kita, jangan menanggapi serius tetapi jadikan itu sebagai bahan pelajaran bagi kita untuk lebih maju kedepannya.”Pesannya.

Tujuan utama kita datang ke kota study Jogja itu hanya untuk kuliah kita bisa mengikuti kegiatan atau organisasi dari luar kampus, tetapi apa yang kita ikuti itu harus mendukung kuliah kita, sebab tujuan utama kita ke Yogyakarta itu untuk kuliah.

” Waktu tidak pernah menunggu siapapun, dan ketika kita menyelesaikan kuliah dalam waktu yang lama, maka secara tidak sadar kita menguras dan membuat orang yang membiayai kita menderita banyak,perjuangan kita pada saat ini akan menentukan masa depan Papua pada umumnya khususnya di wilayah Meepago,”Ujarnya.

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM