BALIK ATAS
Tim Kesehatan RSUD Intan Jaya Berikan Aspirasi Pada Bupati Natalis Tabuni
PEWARTA: Andreas Rumyaan PAPUALIVES.COM 1st Juni 2019
| 757 DIBACA
Pose bersama Bupati Intan Jaya bersama para dokter, perawat dan bidan usai menggelar pertemuan (Foto:Istimewa)

Sugapa, Bupati Intan Jaya, Papua, Natalis Tabuni, SS, M.Si, Selasa (28/5/2019) kemarin menggelar pertemuan dengan tim kesehatan RSUD Intan Jaya yang terdiri dari para dokter, perawat dan bidan.

Menanggapi pertemuan tersebut, Direktur RSUD Intan Jaya, Kristianus Tebai SKM, M.Kes, menjelaskan tujuan pertemuan digelar adalah karena Bupati ingin mendengarkan pendapat dan aspirasi pimpinan dan staf RSUD Intan Jaya.

Menurut Kristianus, aspirasi tim kesehatan RSUD Intan Jaya perlu disampaikan kepada Bupati mengingat bangunan RSUD Intan Jaya rusak berat pasca kerusuhan pilkada tahun 2017 sehingga butuh renovasi total.

Karena kerusuhan itu, pelayanan kesehatan untuk masyarakat belum bisa dilakukan di RSUD tersebut, melainkan untuk sementara dilakukan di Gedung Poned Perawatan Sugapa.

“Kita pimpinan rumah sakit dan staf tidak tinggal diam untuk mencari solusi agar pelayanan segera dimulai karena kami tidak bisa menunggu sampai bangunan rumah sakit tersebut direnovasi dan rampung 100 persen baru  beroperasi. Jadi kita melakukan pelayanan rawat jalan di Gedung Poned Perawatan Sugapa,” kata Kristianus Tebai.

Kristianus berharap renovasi total bangunan RSUD Intan Jaya bisa selesai 100% . “Sambil kita lengkapi semua peralatan yang kurang,” katanya.

Dia juga berharap rumah sakit ini nantinya bisa meningkatkan akses pelayanan kesehatan rujukan, utamanya bagi masyarakat tidak mampu.

Tak lupa Kristianus mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan Bupati Natalis Tabuni, juga Kepala Bappeda Asir Mirib dan Kabag Humas dan Protokol Yoakim Mujiazau yang turut serta dalam rombongan bupati.

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM