Balik Atas
TMMD Ke 99 Di Pimpin Bupati Nabire Di Wilayah Kodim 1705/Paniai Tahun 2017
 
Pewarta: Redaksi Edisi 05/07/2017
| 399 Views
Foto bersama Bupati Nabire Isaias Douw, Sos, MAP (tengah)   Foto:Andre/PapuaLives

Nabire – Bertempat di kampung Bomopai Distrik Yaro Kabupaten Nabire, Bupati  Nabire Isaias Douw, Sos, MAP, memimpin upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa [TMMD] ke-99 Tahun 2017 bekerja sama dengan berbagai Pemerintah Daerah Kabupaten Nabire, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan serta segenap Iapisan masyarakat yang dilaksanakan pada tanggal 04 Juli sampai dengan 02 Agustus 2017.

Upacara pembukaan TMDD ke 99 di Wilayah Kodim 1705/Paniai dihadiri oleh Kasiter Rem 173/PVB Kolonel Kav Siswono, Plt Sekda Kab Nabire Drs. I Wayan Mentaya, Unsur Forkopimda Nabire, Para pejabat OPD Kabupaten Nabire,Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Ketua Persit Ranting XX Kodim 1705/Paniai, Siswa-siswi SD,SMP/SMA dan masyarakat kampung Bomopai.

Adapun Tema pada TMMD ke-99 ini adalah DENGAN SEMANGAT KEMANUNGGALAN TNII DAN RAKYAT KITA PERCEPAT PEMBANGUNAN DI DAERAH GUNA MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DALAM RANGKA MENJAGA KEUTUHAN NKRI” Tema TMMD ke 99 di Wilayah Kodim 1705/Paniai ini sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Nabire yaitu: “MEMBUKA ISOLASI DAERAH DEMI TERWUJUDNYA MASYARAKAT NABIRE YANG BERWAWASAN KEBERAGAMAN, BERKEADILAN, SEJAHTERA DAN MANDIRI SECARA BERKELANJUTAN.

Oleh karena itu, Bupati Nabire Isaias Douw mengharapkan dukungan dan kerjasama dari kita semua selaku komponen bangsa yang ada di daerah ini dalam mengatasi berbagai persmasalahan bangsa, seperti kemiskinan, kebodohan, dan pengangguran. Hal-hal ini tidak bisa dilaksanakan oleh sepihak saja, melainkan harus dilaksanakan secara bersama-sama.

Program TMMD ini menjadi wadah dan cara untuk merawat dan mengikat rasa kebersamaan, kekeluargaan serta gotong-royong sebagai upaya untuk mewujudkan tujuan dari pembangunan yang meliputi kehidupan masyarakat, bangsa dan negara, tumbuhnya sikap kemandirian masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan.
Bupati Nabire Isaias Douw juga mengatakan bahwa program TMMD yang dilaksanakan oleh TNl ini diharapkan dapat mewadahi kepentingan dan aspirasi masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Tentara Nasional Indonesia memiliki tugas dan tanggung jawab yanh sangat besar sebagai unsur pertahanan dan keamanan dalam mengamankan juga diharapkan untuk menyukseskan pembangunan nasional sebagai bentuk pembinaan teritorial bersama rakyat yang dilaksanakan melalui progam tentara manunggal membangun desa pada pedesaan dan meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara untuk mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dan sarana prasarana publik.
Bupati Nabire Juga mengajak masyarakat mendukung program ini, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat, dan juga mengajak masyarakat agar selalu menjaga kebersamaan dan tidak terprovokasi dengan masa yang di luar papua, karena nabire bagai Indonesia kecil yang hidup selalu berdampingan.

Sementara Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jerry Harapan Tua Simatupang saat diwawancarai sejumlah awak media dirinya mengatakan TNI akan terus siap membantu terjuwudnya program pemerintah baik fisik maupun non fisik, dimana tmmd ini kodim 1705 paniai mengerjakan 2 buah gereja, dan mengadakan penyuluhan ,kesehatan dan pada pra tmmd masyarakat sangat antusias membantu mengerjakan bersama-sama gedung gereja baru jemaat karmel bomopai berukuran 10×25 meter

Kegiatan TMMD ini diharapkan akan mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat desa guna meningkatkan kualitas hidup serta terwujudnya ketahanan masyarakat dalam menghadapi berbagai ancaman dari luar sehingga terbentuknya ketahanan Negara.

Dre

Berikan Komentar Anda