BALIK ATAS
Todd Rivaldo Albert Ferre dan Boaz Isir pantas masuk Persipura senior
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 11th November 2017
| 965 DIBACA

boaz dan tod

 

Jayapura,Pemain mungil kelahiran Jayapura 15 Maret 1999, Todd Rivaldo Albert Ferre mengawali kariernya bersama Sekolah Sepak Bola (SSB) Imanuel Sentani.

Ayah kandungnya Agus Ferre mantan pesepak bola dan kini melatih SSB Imanuel Sentani. Sebagai pelatih sejak lama menyiapkan anak kandungnya agar mampu berprestasi lebih baik.

Todd dan kawan-kawan sudah beberapa kali berpartisipasi di Danone hanya masuk ke babak empat besar. Bukan berarti permainan SSB Imanuel biasa saja tetapi mereka terus meningkat saat mengikuti Piala Menpora, SSB Imanuel Sentani juara dan mewakili Papua 2015.

Todd Rivaldo Ferre bermain di posisi gelandang, pada Juni 2014 lalu ikut seleksi Pertamina Soccer di Stadion Barnabas Youwe. Kala itu Todd diseleksi oleh mantan pembina pelatih PSSI asal Belanda Berth Penturi.

Saat itu Rivaldo terpilih dari ratusan anak-anak Papua berbagai SSB di Kota dan Kabupaten Jayapura. Agus Ferre saat itu bangga dan mengatakan sejak awal sudah melatih anaknya untuk bermain sebagai gelandang serang.

Musim depan, Todd Rivaldo Alberth Ferre pantas masuk ke tim senior Persipura bersama Yan Pieter Nasadith. Mengingat usia Ian Luis Kabes memasuki 32 tahun, sangat tepat jika menejemen Persipura senior memilih Tod Ferre untuk menggantikan posisi Ian Luis Kabes.

Boaz Isir mengawali karier sepak bolanya dari ayah kandung Eduard Isir mantan bek Persipura, Persijap Jepara dan Persidafon. Tak heran kalau Edu Isir langsung memasukan Boaz Isir ke SSB Emsyik di Lapangan Emsyik Waena.

Semula Boaz Isir bermain di posisi striker bersama SSB Emsyik, dua kali membawa SSB Emsyik lolos ke final. Tapi dalam final dikalahkan Terens Puhiri dan kawan-kawan dari Umnbary Star.

Kegagalan bersama SSB Emsyik, langsung diteruskan oleh Patrick Womsiwor dan kawan-kawan hingga 2012 mampu juara Danone 2012. SSB Emsyik satu-satunya SSB dari Papua yang lolos final di Jakarta 2009.

Usai bersama SSB Emsyik, karier Boaz Isir terus berprestasi hingga terpilih ke Persipura U 19. Posisi bek di Persipura U19 dengan postur tinggi membuat pemain ini pantas menjadi penerus Ricardo Salampessy. Menejemen pantas menempatkan pemain di tim senior Persipura musim depan.

Memang sebelumnya Boaz Isir sempat magang bersama Persipura senior tetapi tak berlanjut. Dia justru memperkuat Persipura U19 dan meraih juara Ligue 1 Indonesia.(*)

goalpapua.wordpress.com

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM