TRAS N CO Research Rilis Brand-Brand Inovatif Dan Ekspansif 2017


Jakarta, – Spirit inovasi, kreativitas, kemampuan untuk ekspan harus selalu diapresiasi dan dikembangkan, agar perkembangan iklim bisnis bertambah sehat, kompetitif, dan selalu mengedepankan riset & development sebagai tumpuan utama untuk survive dan memenangkan pasar. (23/11/2017)
Juga memacu ekspansi merek-merek untuk terus tumbuh dan berkembang menopang perekonomian negeri ini secara simultan konsisten. Atas dasar tersebut, TRAS N CO Research merilis Penghargaan “Pertama Di Indonesia” 2017 sebagai bagian penting dari upaya memacu pertumbuhan inovasi dan kreativitas. Selain itu, TRAS N CO merilis penghargaan “Rising Business Award” 2017 sebuah apresiasi atas prestasi dalam membangun brand awareness dan pertumbuhan bisnis.
“Semangat untuk menjadi yang terdepan dan “Pertama Di Indonesia” layak diapresiasi, sehingga melecut spirit inovasi dan kreativitas pelaku bisnis di Indonesia menjadi lebih baik dan lebih banyak lagi, terutama dalam meraih kepercayaan konsumen dalam membeli produk atau layanan,” ujar Tri Raharjo Chairman TRAS N CO Research dalam siaran persnya.
“Pertama Di Indonesia” yang berhasil diraih oleh brand-brand besar merupakan sebuah apresiasi dan pengakuan bergengsi atas upaya mereka dalam meneguhkan diri sebagai perusahaan yang paling inovatif dan selalu meningkatkan kualitas pelayanan atau pun produk untuk meraih kepepercayaan dan kesetiaan konsumennya.
Penghargaan “Pertama Di Indonesia” layak disematkan kepada perusahaan yang mempunyai prestasi inovasi dan karya yang berhasil diciptakan guna meningkatkan daya jual produk atau jasanya.
Brand-brand peraih “Pertama Di Indonesia”2017 merupakan pelaku bisnis yang punya basis market besar, dan sangat konsisten dengan inovasi dan selalu menjunjung tinggi spirit research & development secara konsisten.
“Penghargaan Pertama Di Indonesia ini bukan sekadar branding dan awareness, juga meningkatkan kepercayaan konsumen untuk mengonsumsi produk atau menggunakan jasa dan layanan yang inovatif dan bersifat consumer centric, saya melihat retention to buy bisa dilakukan dengan memberikan alternatif produk atau layanan baru yang relatif tidak terfikirkan sebelumnya oleh banyak pemain bisnis di kategori industri,” tegas Tri Raharjo.

Dalam Metodologi Penilaian Untuk dapat menentukan Pemenang di kategori bisnis dan industrinya, maka TRAS N CO Research melakukan survei terhadap 100 perusahaan yang terpilih dan tersurvei, yang dinilai telah berhasil menciptakan inovasi dan karya “Pertama Di Indonesia”.
Adapun Metodologi Penilaian “Pertama Di Indonesia” berdasarkan tiga aspek penilaian yaitu: The First Aspect, Evidence Aspect dan Validation Aspect.
1. The First Aspect, bahwa Perusahaan yang meraih “Pertama Di Indonesia” memenuhi unsur Pertama Di Indonesia di kategori produk atau pun jasa, baik inovasi atau pun pionir di kategorinya.
2. Evidence Aspect, perusahaan peraih Pertama Di Indonesia memiliki alat bukti atau dapat dibuktikan melalui pemberitaan media sebagai Pertama Di Indonesia untuk dikategori produk dan jasanya.
3. Validation Aspect, bahwa perusahaan peraih Pertama Di Indonesia wajib menandatangani surat validation data atau disclaimer sebagai Pertama Di Indonesia dan atau dibuktikan dengan online validation survei melalui mesin pencari dan media massa.
Survei Pertama Di Indonesia dilakukan mulai tanggal 15 September 2017 sampai dengan 15 November 2017. Setelah melewati proses online validation, dan verifikasi, lalu diumumkan melalui Portal Online Brand & Bisnis, BisnisUpdate.com dan diviralkan melalui salah satu media sosial terbesar, Facebook, kemudian TRAS N CO Research merilis brand-brand peraih “Pertama Di Indonesia” 2017.
Berikut brand-brand inovatif peraih Penghargaan “Pertama Di Indonesia” 2017:

Laundry Klin, (Waralaba laundry kiloan Pertama Di Indonesia yang menggabungkan konsep 020 (Online to Ofline), Bursa Efek Indonesia, (The official TV of Indonesia stock exchange Pertama Di Indonesia), J&T Express, (Jasa pengiriman pertama yang berbasis sistem teknologi yang fokus pada bisnis online di Indonesia), Super Spring, (Perusahaan GPS Tracker Pertama Di Indonesia yang memiliki monitoring office di 43 kota di Indonesia dan memiliki staff call center 24 jam), Herbapain, (Obat sakit kepala herbal Pertama Di Indonesia), Shell Helix, (Produsen pelumas yang memberikan garansi mesin 10 tahun atau 200.000KM kepada pengguna), Yoforia, (Yogurt coffee shop Pertama Di Indonesia), Diva Beauty Drink, (Minuman kecantikan Pertama Di Indonesia yang memiliki nutrisi untuk kulit wanita kini dan nanti), Accelera, (Ban lokal Pertama Di Indonesia yang menggunakan teknologi RFT),

Rucika Wavin, (Teknologi pipa PVC-O pertama kali dan satu satu nya dengan merek wavin apollo), Mustika Ratu, (Minuman kolang kaling dalam kemasan bermerek siap minum Pertama Di Indonesia), Fiesta White tea, (Teh putih Pertama Di Indonesia dalam kemasan siap minum), Liang Cha, (Liang teh dalam kemasan botol yang di proses dengan teknologi aseptic Pertama Di Indonesia), Mintz Zing, (Permen Pertama Di Indonesia yang tengahnya terdapat serbuk mint), Telkomsel Veronika, (Operator seluler yang memanfaatkan Artificial Intelligence (AI) dan aplikasi pesan untuk layanan pelanggan), WOW! Creative Conversation, (Aplikasi trade marketing program Pertama Di Indonesia), WaKuliner.com, (Marketplace kuliner Pertama Di Indonesia), RISTYA STEFANIE Make Up & Wedding Design, (Pelopor busana pengantin batik (Non Kebaya) Pertama Di Indonesia).
Rising Business Award 2017
Sedangkan Rising Business Award 2017 adalah penghargaan untuk merek-merek franchise, kemitraan dan lisensi yang sukses membukukan pertumbuhan jaringan outlet selama 2017 dan mampu membangun brand awareness. Rising Business Award 2017 mempunyai parameter penilaian dengan tiga pendekatan yakni Establishment Aspect, Digital Brand Awareness Aspect dan Business Expansion Aspect.
“Kami optimis para pelaku bisnis di Indonesia mampu menembus ketatnya persaingan dengan terus melakukan inovasi dan melebarkan jaringannya secara maksimal, dengan terus membangun pasar dan brand secara konsisten, maka sebuah merek akan menjadi unggul dan tumbuh secara maksimal, Kata Chairman TRAS N CO Research, Tri Raharjo.
Metodologi Rising Business Award 2017
Rising Business Award 2017 diberikan berdasarkan metodologi phone survey & internet based survey pada bulan Juli-September 2017 terhadap 500 brand franchise, kemitraan dan lisensi terpilih dengan tiga kriteria masa usia bisnis 2 hingga 10 tahun dengan 3 aspek penilaian :
1. Establishment Aspect, Parameter ini sebagai alat ukur untuk mengetahui eksistensi sebuah bisnis yang telah berjalan dapat diterima oleh market berdasarkan kapan bisnis tersebut didirikan dan sudah berapa lama usaha tersebut dijalankan.

2. Digital Brand Awareness Aspect, Parameter ini mengukur tingkat pertumbuhan awareness masyarakat terhadap sebuah brand melalui mesin pencari di wilayah Indonesia dalam kurun waktu 1 tahun terakhir.

3. Business Expansion Aspect, Parameter ini mengukur tingkat pertumbuhan sebuah bisnis berdasarkan ekspansi penambahan jumlah outlet/mitra dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Adapun merek-merek Franchise, Lisensi & Kemitraan peraih Penghargaan Rising Business Award 2017 adalah What’s Up Café, Daily Fresh Water, Ixobox, John Fresh, Green Nitrogen, Cam Caw, Ethica, Crispyku Fried Chicken, Tokio Street, O’Chicken, Herbal Chicken, D’Cendol, Ayam Gepuk Pak Gembus , Procil Bubur Organik, Kedai Kopi Kapal Api, RFC, Warung Tekko

Pelrlu diketahu bahwa TRAS N CO Research adalah sebuah perusahaan riset terkemuka yang mendedikasikan diri terhadap penelitian akan perkembangan bisnis & brand di Indonesia. Disamping itu, TRAS N CO Research merupakan perusahaan riset ternama yang juga dikenal sebagai penggagas dari Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA), Anugerah Brand Indonesia (ABI), Penghargaan Pertama Di Indonesia, dan Anugerah Wirausaha Indonesia, serta berbagai penghargaan populer lainnya.

Berikan Komentar Anda