Balik Atas
Tuntut 2 Point , Staf Palang Kantor Dispenda
 
Pewarta: Redaksi Edisi 07/01/2015
| 1326 Views
Suasana Kantor Dispenda Kabupaten Nabire    (Foto : PapuaLives)

Nabire,08/01/2015 -PAPUALIVES.COM Kantor Dinas Pedapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Nabire di palang stafnya ,aksi itu dilakukan karena staf menuntut 2 (dua) point. Point pertama menutut isentif PBB dan kedua menuntut pembanyaran THR.

Sementara itu Wakil Bupati Nabire Mesak Magai,S.Sos,M.Si yang datang kelokasi menemui staf yang melakukan aksi pemalangan,mencoba untuk berkomunikasi dan bernegosiasi ,namum belum membuahkan hasil palang juga belum bisa dibuka.
Salah satu seorang staf mewakili stafnya mewakilinya di wawancarai wartawan mengatakan bahwa hasil pemalangan yang dilaukan para staf tersebut terkait tuntutan atas 2 ponit diatas.
Pertama menyangkut THR taun 2014 , kedua pendistribusian instensif PBB tahun 2013 yang belum di salurkan ditahun 2014
“kita melaukan aksi pemalangan ada 2(dua) point yang perlu ada penjelasan , yaitu pertama terkait THR tahun 2014 dan kedua penyaluran insentif PBB pada tahun 2013  , yang disalurkan pada tahun 2014”,terangnya
“kami butu dan minta penjelasan dari kepala Dispenda ,bagaimana THR dan tentang isentif PBB yang mustahil disalurkan pada tahun 2014.Namun karena sampai saat ini belum juga ada kejelasan maka kami para staf melakukan pemalangan,”jelasnya.
“kami sedang menunggu kepada Dinas dan Bupati untuk menjelaskan hal itu.kami minta jelaskan secara terbuka diseluruh staf pembagian insentif 40 % untuk pejabat dan 60% untuk staf itu disalurkan seperti apa. itu harus dijelaskan secara terbuka ini untuk belanja untuk modal ,untuk BBM dan termasuk honor staf ,”tuturnya.
“kami melihat melihat ada kejangalan disitu.Oleh karena itu kami butuh kejelasan dari Kepala Dinas dan Sekretaris,tandasnya.
Para Staf mengaku tidak akan membuka palang sampai ada penjelasan terkait dua point diatas
“kami tidak akan membuka palang sebelum ada penjelasan.Tadi ada wakil bupati datang dan bernegosiasi dengan kami tetapi kami tidak akan buka sebelum Bapak Bupati ,Kepala Dispenda dan Sekretaris berada ditempat untuk menjeaskan insentif PBB tahun 2014.
PAPOSNABIRE
Berikan Komentar Anda