BALIK ATAS
Tuntut 5 Bulan Gaji, Puluhan Honorer Kebersihan Gelar Aksi Demo
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 8th Mei 2017
| 419 DIBACA
Aksi Demo yang dilakukan puluhan Pegawai Honorer Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nabire (Foto:Andre/PapuaLives

Nabire, Puluhan Pegawai Honorer Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nabire yang selama ini menjalankan pekerjaan sebagai Pegawai Honorer di DLH untuk menjaga kebersihan Kota, Senin (08/05/2017) mendatangi eks Kantor Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kabupaten Nabire, guna melakukan aksi Demonstrasi menagih Gaji, lantaran sudah lima bulan gaji mereka yang merupakan hak dari Pegawai Honorer tak kunjung di bayarkan oleh Pemda Nabire melalui Dinas terkait.

“kami minta gaji kami selama lima bulan itu dibayar, kami mau makan apa, sudah lima bulan kami belum terima gaji. Jangan hanya janji-janji saja, kami punya anak, jadi kami minta gaji kami karena itu hak kami,”ungkap salah satu peserta aksi demo, ketika menyampaikan aksinya di hadapan Wakil Bupati Nabire, Kepala DLH dan Kasatpol PP Kabupaten Nabire.

Aksi Demo yang dilakukan puluhan Pegawai Honorer Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di terima langsung Wakil Bupati Kabupaten Nabire, Amirullah Hasyim, S.IP.,MM di dampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nabire, Kelmens Danomira, S.Sos dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nabire, Kompol. Stev Liat Pasen.

Wakil Bupati Kabupaten Nabire mengatakan, semua aspirasi yang di ajukan oleh Pegawai Honorer DLH, khususnya para Pegawai Honorer yang selama ini telah menjalankan kewajibannya untuk menjaga kebersihan Kota Nabire, terkait dengan pembayaran upah atau gaji, dirinya selaku Wakil Bupati akan menyampaikan hal tersebut langsung kepada Bupati Nabire selaku pemangku kebijakan.

“semua tenaga honor, tenaga kontrak, untuk tahun 2017 itu harus  tandatangan Bupati, tidak boleh lagi tandatangan kepala Dinas , Badan. Untuk masalah pembayaran itu harus ada SK Bupati, baru bias di ajukan untuk membayarkan honor-honor,”ungkapnya.

Kata Wakil Bupati, untuk semua tenaga kontrak ataupun honor di masing-masing OPD yang ada di Kabupaten Nabire, para pimpinan OPD sudah menghadap Bupayi Nabire dan sementara masih dalam tahp proses pengurusan SK. Dan untuk Dinas Lingkungan Hidup, semua aspirasi yang di ajukan akan disampaikan langsung kepada Bupati di damping dengan Kepala DLH Kabupaten Nabire.

Andre

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM