BALIK ATAS
Tuntut SK dan Lantik Biro Ekonomi,Masyarakat Adat Moni dan Mee Gelar Demo Damai
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 30th Maret 2016
| 1133 DIBACA
AKSI DEMO MEE MONI DI TIMIKA
Korlap Aksi Demo Damai Yanius Yupini di Halaman Kantor LPMAK II, Timika, Papua(Foto: Venus Sondegau/KM)

Timika,30/03/2016,PAPUALIVES.COM-Masyarakat Adat suku Moni dan Mee di Timika, Papua, menggelar Aksi demo damai menuntut Lembaga Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK) segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk melantik Biro Suku Moni dan Mee dalam waktu dekat.

spanduk aksi  dituliskan ialah “pimpinan LPMAK segera SK-kan dan dilantik kepala biro ekonomi suku moni dan mee yang telah direkomentasikan oleh masyarakat melalui tim reformasi LPMAK sebelum lokakarya 2016”.

“sejak tahun 1967 hingga tahun 2016 ini, yang menduduki jabatan di bidang ekonomi di LPMAK, hanya ada biro Moni dan Mee bagian selatan,”jelas Kordinator Lapangan (Korlap) Aksi demo damai, Yanius Yupini Seperti yang diliris di kabarmapegaa.

Dalam kesempatan ini, kami membawah nama calon Biro Moni dan Mee yaitu, Biro Moni atas nama Yulianus Duwitau dan Biro Mee atas nama Elianus Magai

“kami berikan deatline 2 minggu untuk memutuskan dari pihak pimpinan LPMAK,jikalau tidak ada respon dari pimpinan LPMAK. Maka, kami akan turun aksi lagi dengan masa yang lebih banyak,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala Biro LPMAK, Abraham Timang, mengatakan, siapapun dia punya hak untuk menyampaikan aspirasi

“siapapun berhak menyampaikan aspirasi di muka umum karena itu, hak bicara sudah di atur dalam UU,”tuturnya.

Tambahnya, apa yang disampaikan secara lisan maupun tulisan kami dari management LPMAK telah mendengar semua.

“kita sama-sama menjaga lembaga ini demi pelayanan kepentingan tujuh suku melalui pendidikan, kesehatan, dan pengembangan ekonomi,”harapnya.

Dalam kesempatan itupun timang sampaikan suku Moni dan Mee supaya membawah masukan lamaran atau nama calon dari delegasi kedua suku tersebut,”tutupnya.

KABARMAPEGAA/ADMIN/PL

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM