BALIK ATAS
Umat Katholik Ekemani,Jemput Patung Bunda Maria di Paroki Moanemani
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 18th Mei 2016
| 1257 DIBACA

Picture1

Saat pemberkatan Patung Maria oleh Pastor Agustinus Yeruan ,Ofm, (Foto : Agus Tebai )

Dogiyai – Puluhan umat Katholik Stase Segalah Orang Kudus,Ekemenani ,Paroki Sta.Maria Ratu Rosaria Idakebo ,menjemput Patung Maria di Paroki Sta.Imakulata di Moanemani,Rabu (18/05).

Acara prosesi penjemputan Patung Bunda Maria ini,umat Stase Segalah Orang Kudus,Ekemenani digelar dengan jalan kaki menuju ke Paroki Moanemani dengan pakaian busana adat yaitu Koteka Moge.

Seusai tiba umat di Pastoran Moanemani,dilanjutkan dengan acara pemberkataan Patung Bunda Maria dan Doa bersama oleh Pastor Agustinus Yeruan ,Ofm. Setelah dilakukan pemberkatan Patung Maria ,dilanjutkan dengan penyerahan Patung Maria kepada Umat Katholik Stase Segalah Orang Kudus,Ekemenani.

Usai penyerahan Patung Bunda Maria ,penanggungjawab Paroki Sta. Maria Ratu Rosaria,Idakebo, Hengki Kegou ,mengatakan sering dilakukan acara penyerahan Patung Maria seperti ini. Tujuan dilakukan acara seperti ini adalah bentuk perhormatan terhadap Bunda Maria sebagai Ibu Tuhan Yesus.

“ Untuk Paroki di Idakebo,ada sebanyak 6 state . Dari enam state itu,baru pertama kali terima Patung Maria di Umat Ekimani . Selanjutnya Patung akan taruh digereja “Katanya.

Dia menjelaskan, selanjutnya umat akan  perhormatan juga penguatan Iman ,karena kepribadian Bunda Marialah Tuhan berkarya untuk menebus dosa manusia. “Berziarah dengan memandang patung Bunda Maria kita membesarkan nama Tuhan. Karena melalui Bunda Maria Tuhan berkarya.”katanya.

Dikatakan Maria adalah manusia biasa bukan pejabat tetapi dihormati karena imannya yang teguh dan taat terhadap segala rencana Allah atas dirinya. Oleh karena itu, sebagaimana Maria, maka orang-orang Katolik pun harus meneladani kepribadian Bunda Maria dalam kehidupan beriman. Jika demikan, maka kita sebagai orang Katolik pun akan dihormati dan dihargai oleh orang lain.

“Dalam berkarya dan dalam pelayanan kita harus bekerja tekun dan semangat sebagai orang beriman seperti Bunda Maria”.ucap dia.

 

AGUS TEBAI

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM