Balik Atas
Umat Kristen Dihimbau Hayati Paskah Sebagai Hari Kemenangan
 
Pewarta: Redaksi Edisi 27/03/2016
| 722 Views
Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Drs. Elia I.Loupatty, MM
Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Drs. Elia I.Loupatty, MM

Jayapura,26/03/2016,PAPUALIVES.COM – Seluruh umat kristen di tanah Papua di himbau agar menjalankan peringatan Paskah dengan sungguh-sungguh karena perayaan Paskah (Hari Kebangkitan Yesus Kristus dari maut) merupakan perayaan yang luar biasa dan mesti dihayati oleh umat kristiani karena merupakan hari kemenangan.

Himbauan ini sampaikan Gubernur Papua yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Papua, Drs. Elia I. Loupatty, MM kepada wartawan di Jayapura, Rabu (23/3).

Sementara itu, untuk memperingati  hari Paskah 20116 ini, Pemerintah Provinsi Papua kembali mengumumkan hari libur resmi dan cuti bersama yang jatuh pada Jumat (25/3) memperingati wafatnya Yesus Kristus, Minggu (27/3) sebagai perayaan Paskah hari pertama selanjutnya Senin (28/3) yang merupakan Paskah kedua.

“Jadi, libur fakultatif ini diatur dalam Surat Keputusan Gubernur Papua Nomor 188.4/419/Tahun 2015 tentang hari-hari libur resmi dan cuti bersama di wilayah Papua tahun 2016,” ujarnya.

Setelah libur fakultatif, lanjut Loupatty, PNS diingatkan untuk tidak menambahkan libur tanpa koordinasi dengan pimpinan SKPD setelah aktifitas di kantor kembali normal pada hari selasa (29/3).

“Sekali lagi saya ingatkan kepada para pegawai bahwa libur hanya sampai hari Senin, sehingga keesokan harinya harus masuk kantor. Karena itu, kami minta agar para pegawai untuk tidak menambah libur, sebab bisa didata mendapat sanksi langsung oleh pimpinan SKPD,”tegas Loupatty.

Untuk itu, kata Loupatty, para PNS silahkan manfaatkan waktu liburan dengan baik besama keluarga namun tetap kedepankan aturan dan urusan di kantor. “Karena itu sebagai ASN saya himbau pegawai harus mentaati aturan yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BKD Provinsi Papua Nicholaus Wenda juga menghimbau Pegawai Negeri Sipil sebagai abdi negara mesti mengedepankan profesionalisme dalam bersikap, termasuk disiplin masuk kantor.

“Kalau waktu liburan sudah selesai pegawai harus segera masuk kantor. Itu wajib sebagai abdi negara,” kata Nico Wenda. (Piet)

Wiyainews.com

Berikan Komentar Anda