BALIK ATAS
Untuk Mendapat Beasiswa dari Telkomsel,Lulusan SMA/SMK se-Papua dan Maluku Ikuti Tes
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 25th Mei 2015
| 1782 DIBACA
120 Lulusan SMA/SMK se-Papua dan Maluku Ikuti Tes Masuk Telkom University
120 Lulusan SMA/SMK se-Papua dan Maluku Ikuti Tes Masuk Telkom University             Foto: BinPap

Jayapura,23/05/2015,PAPUALIVES.COM–  Secara serentak, Selasa (19/5), 120 siswa-siswi lulusan SMA/SMK dari empat kota, masing-masing Kota Jayapura, Sorong, Timika dan Ambon mengikuti ujian yang dilaksanakan secara online, untuk mendapatkan beasiswa sarjana dari PT Telkomsel.
Untuk di Kota Jayapura yang diikuti oleh 50 peserta, ujian dilaksanakan di SMK Negeri 3 Kota Jayapura di Kotaraja.
Meski sempat terganggu oleh koneksi internet maupun padamnya aliran listrik, namun para peserta tes berhasil menyelesaikan tes dengan baik.
Manager Youth and Community Regional Maluku and Papua Jefri ES Kamudi mengatakan bahwa beasiswa tersebut sebagai program yang komprehensif dan menyeluruh yang diberikan sebagai upaya Telkomsel Regional Maluku and Papua mengatasi kebutuhan penempatan karyawan di wilayah Papua Maluku (PUMA) dan kebutuhan Pemda.

“Untuk mendorong potensi putra putri PUMA agar kader-kader dari Papua dapat berkontribusi positif membangun wilayahnya dalam berkarya di Telkomsel maupun Telkom Group,” jelasnya.
Dari seleksi tes online ini akan disaring 10 siswa/siswi terbaik dari masing-masing kota untuk kemudian mengikuti seleksi tahap lanjut pada tanggal 26 Mei 2015 nanti sehingga terpilih satu orang terbaik dari masing-masing kota untuk mendapatkan beasiswa pendidikan di Telkom University Bandung.
Melalui sinergi antara Telkom Group dan kerjasama Telkom University Bandung melalui program beasiswa ini, Telkomsel telah melakukan terobosan serta program percontohan dalam mengidentifikasi sejak dini talenta-talenta terbaik putra putri daerah, yang kelak dapat dijadikan kandidat karyawan Telkomsel masa depan.
“Program beasiswa ini tidak lain untuk memunculkan talenta-talenta putra putri Maluku dan Papua agar mampu menjadi panutan dan motivator bagi rekan-rekan lainnya, senantiasa giat belajar, dan berkarya untuk memberi sumbangsih terbaik demi kemajuan dan perkembangan pembangunan daerahnya secara khusus, serta bangsa dan NKRI dalam konteks yang lebih luas”, tandas Jefri.
Program beasiswa tersebut, sebagai bentuk eksistensi PT Telkomsel yang memasuki usia ke-20 tahun, bukan hanya di bidang telekomunikasi, melainkan juga berperan aktif memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik dari Maluku dan Papua untuk memperoleh pendidikan yang terbaik pula.
Beasiswa yang diberikan untuk ke empat putra putri daerah ini sangat berbeda dengan beasiswa yang diberikan oleh perusahaan lainnya.
Karena bukan hanya biaya pendidikan saja, Telkomsel juga menyediakan biaya untuk kebutuhan setiap bulannya berupa tempat tinggal, uang saku dan uang komunikasi.
Telkomsel juga memberikan fasilitas tiket pesawat  pulang pergi ke kampung halaman setiap tahunnya. Seluruh biaya ini akan mereka dapatkan hingga mereka lulus kuliah (8 Semester)

BINPAP/Admin

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM