Upacara Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60 di Nabire Digelar secara Virtual
Pewarta: Redaksi
| 379 Dibaca
EDISI TERBIT: 22 Juli 2020
Foto bersama ketika usai upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 secara virtual yang berlangsung Rabu (22/7/2020) di Aula Adhyaksa, Kejaksaan Negeri Nabire (Foto: Frans/PapuaLives)

NABIRE – Kali ini dilaksanakan Berbeda dengan tahun sebelumnya Kejaksaan Negeri Nabire menggelar peringatan upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 secara virtual dengan mengacu pada Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 118 Tahun 2020. Berlangsung Rabu (22/7/2020) di Aula Adhyaksa Kejari Nabire.

Acara ini mengusung thema mengusung tema Terus Bergerak dan Berkarya dan acara ini adalah puncak dari serangkaian dari kegiatan yang telah dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-60.

Kepala Kejaksaan Negeri Nabire Ramadhani,berserta jajarannya ketika mengikuti upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 secara virtual di Aula Adhyaksa, Kejaksaan Negeri Nabire. (Foto:Frans/PapuaLives)

Kepala Kejaksaan Negeri Nabire, Ramadhani ketika usai upacara di temui media papualives.com  mengatakan dalam melaksanakan ulang tahun ke-60 dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid-19 di Nabire, Pihaknya  tetap melaksanakan secara virtual sesuai dengan amanat Jaksa Agung RI.

” Bagaimana Intruksi dari pada Jaksa Agung , bahwa ditengah covid  ini, Kejaksaan terus berkomitmen terus berkarya dan terus bergerak untuk berikan pelayanan, hukum kepada masyarakat di wilayah Nabire khususnya untuk mewujudkan kepastian hukum , keadilan hukum dan kemanfaatan.” kata Ramadhani (22/7/2020) ketika ditemui awak media di Aula Adhyaksa siang tadi.

Terkait hal itu, Ramadhani juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai komitmen dari  insan-insan Adhiyaksa terutama aparat penegak hukum untuk terus memberikan pelayanan hukum di wilayah Nabire.  Adapun pihaknya telah  Aplikasikan kegiatan penegakan hukum dengan melakukan sidang secara Vitual atau Vidcon dalam situasi Covid 19 ini dalam sidang perkara.

” Kami terus meningkatkan kedisiplinan terutama para penegak hukumnya, untuk meningkatkan kopetensi , meningkatkan profesionalitas dan juga integritas sehingga mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan dan berkepastian hukum.” jelasnya.

Selain itu, Kata Dia Kejaksaan Negeri Nabire tetap bertindak secara profesional dalam penegakan hukum diwilayah kerjanya termasuk tujuh Kabupaten yang ada.

” Dengan harapan semoga keberadaan insan Adhyaksa dapat dirasakan memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat, yang ada di Nabire dan juga pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan ada di tujuh wilayah kabupaten lainnya yakni Nabire, Dogiyai, Deiyai, Paniai, Intan Jaya, Puncak dan Puncak Jaya.” harapnya.

Sejauh pantauan media ini, Meski digelar secara virtual upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 berlangsung khidmat. Diwarnai dengan pemotongan tumpeng , pembagian dorprise dan juga memberikan hadiah juara lomba-lomba.*

Berikan Komentar Anda
Share Button