BALIK ATAS
TENTANG KAMI |REDAKSI | DISCAIMER| SITEMAP| PRIVACY| IKLAN | KODE ETIK| PENGADUAN |
Upacara Peringatan ke-35 Hari Olah Raga Nasional di Kota Jayapura
Diterbitkan Oleh: Redaksi Date 11th September 2018
| 40 DIBACA
WAKIL WALI KOTA JAYAPURA IR H RUSTAN SARU, MM MEMBACAKAN PIDATO MENPORA PADA PERINGATAN KE-35 HAORNAS (Foto:Humaskotajayapura)

Jayapura, Peringatan ke-35 Hari Olah Raga Nasional oleh Pemerintah Kota Jayapura dilaksanakan dengan menggelar upacara bendera di lapangan apel Kantor Wali Kota Jayapura. Peringatan Haornas mengusung tema “Ayo Olah Raga Bangun Indonesia” dengan inspektur upacara Wakil Wali Kota Jayapura Ir H Rustan Saru, MM dan dihadiri oleh Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM, serta sejumlah Pimpinan Forkompimda.

Pidato Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Jayapura menyampaikan bahwa banyak capaian di tahun 2018, seperti suksesnya penyelenggaraan ke-18 Asian Games, Asian Para Games, serta event sejumlah nasional dan internasional di bidang olah raga. Rekor dunia dengan tari poco-poco nusantara, festival olah raga tradisional tingkat nasional, sepeda nusantara, gala desa, liga sepak bola berjenjang dan lainnya.

Wakil Wali Kota melalui pidato Menpora juga menyebut generasi muda yang membanggakan Indonesia dikancah internasional melalui bidang olah raga. “Seorang Lalu Muhammad Zohri yang meraih juara dunia lari 100 meter U-20, Samantha yang meraih juara dunia catur U-10, Tim Sepak Bola U-16 yang berprestasi menjuarai AFF, timnas pelajar yang juara di tingkat internasional U-12, U-15, angkat besi dan voli pantai, serta beberapa cabang olah raga lain,” katanya pada upacara bendera peringatan ke-35 Haornas di lapangan apel Kantor Wali Kota Jayapura, Senin 10 September 2018.

Suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 menjadi kado istimewa dalam peringatan Haornas kali ini. Dengan menempati peringkat 4 besar Asia, Menpora mengapresiasi panitia penyelenggara atau INASGOC dan stakeholders, serta seluruh atlit yang terlibat. Ke depannya semoga Indonesia mampu mengusung atlit-atlit berprestasi lainnya untuk maju ke pentas selanjutnya di olimpiade. Ia juga meminta dukungan atlit difabel dalam ajang Asian Para Games 2018 di Jakarta.

Pasca pelaksanaan upacara bendera, artis ibu kota yang merupakan finalis Stand Up Comedy ‘Mongol Stres’ menghibur seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura. Sebelumnya Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga telah memeriahkan peringatan ke-35 Haornas dengan jalan santai bersama ASN, TNI/Polri, pelajar dan warga Kota Jayapura.

Humas Setda Kota Jayapura

Berikan Komentar Anda