BALIK ATAS
Usai Dilantik,Bupati Ateng Edoway Segera Bentuk Tim Basmi Miras
PENERBIT:PPWI MEDIA Redaksi PAPUALIVES.COM 26th Februari 2019
| 339 DIBACA
Bupati Deiyai Ateng Edoway kepada awak media di Jayapura (Foto:Istimewa)

Jayapura,Bupati Deiyai Ateng Edoway memastikan segera membentuk tim pemberantasan minuman keras (miras), sekembalinya ke kabupaten tersebut, usai dilantik Gubernur Lukas Enembe pada 20 Februari lalu.

Kepada pers di Jayapura, Senin (25/2/2019), Ateng menyebut upaya pemberantasan miras bakal menjadi program 100 hari kerja yang mesti dirampungkan secepatnya. Sebab dia khawatir efek dari pengkonsumsian miras dapat memberi pengaruh buruk bagi masyarakat setempat.

“Apalagi miras ini kan merupakan pengaruh dari luar Deiyai. Sehingga dalam hal ini, kita lakukan upaya pemberantasannya dengan bekerja sama menggandeng Polres Paniai. Termasuk kita juga ingin berantas judi,” katanya.

Sementara dalam program kerja jangka pendeknya, Ateng pun memastikan bakal melakukan kunjungan kerja perdana ke dua distrik, Bowobado dan Kapiraya yang letaknya cukup jauh dari Tigi, ibukota kabupaten Deiyai. Di tempat itu, pihaknya bakal melakukan survei tapal batas (antara kabupaten Deiyai dan Mimika).

Pihaknya juga akan fokus bidang infrastruktur jalan yang menghubungkan Deiyai dan kabupaten Mimika.

“Makanya pada kesempatan ini kami meminta dukungan pemprov (provinsi) agar program pembangunan jalan di Deiyai segera diselesaikan. Sebab jalan Deiyai – Nabire cuykup jauh dan terbelakang. Sedangkan Deiyai – Mimika lebih dekat, sehingga bisa meningkatkan perekonomian, harga jual sayur mayur bisa lebih murah”.

“Oleh karenanya kami sangat berharap bantuan dari pemerintah provinsi terkait pembangunan infrastruktur ini,” ucap ia.

Sebelumnya, Bupati dan Wakil Bupati Deiyai periode 2019 -2014 (Ateng Edoway – Hengky Pigai), resmi dilantik oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, di Gedung Negara Dok V Atas Jayapura, Papua, Rabu (20/2/2019) petang.

Pelantikan disaksikan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah provinsi, kabupaten Deiyai, bupati Puncak, Yalimo, Biak, Asmat, dan Puncak Jaya.

Usai dilantik, Lukas meminta kepala daerah yang baru dilantik agar dapat mensukseskan agenda nasional yang sudah didepan mata. Yaitu, pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) serta legislatif.

Humas Pemrov Papua

Berikan Komentar Anda