BALIK ATAS
Verifikasi Faktual di partai Demokrat Bintuni Berjalan Lancar
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 2nd Februari 2018
| 406 DIBACA
Foto Bersama Usai Verifikasi Faktual di partai Demokrat Bintuni (Foto:Daniel/PapuaLives)

Bintuni, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Teluk Bintuni telah melakukan verifikasi faktual pada partai Demokrat pada Selasa (30/1/2018). Tim yang melakukan verifikasi ke Sekretariat Partai Demokrat yang beralamat di jalan Raya Tahiti Bintuni itu dipimpin langsung oleh ketua KPU Ahmad Subuh Refideso SHI dan ketua Panwaslu Korneles Trorba SH.

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Teluk Bintuni Sonya Larwuy Fymbay, pelaksanaan verifikasi faktual oleh KPU di Sekretariat Demokrat berjalan aman dan lancar.

“Puji Tuhan tanggal 30 kemarin sesuai jadwal dari KPU secara serentak seluruh Indonesia melakukan verifikasi faktual termasuk kami di Bintuni, partai Demokrat berjalan dengan lancar dan, aman. Walaupun mengalami sedikit kendala tapi kami sudah lewati semua,” ungkap Sonya Larwuy Fymbay yang juga satu-satunya perempuan, anggota DPRD Teluk Bintuni itu.

Sonya menjelaskan, dalam verifikasi faktual, Demokrat telah menyampaikan kepengurusan partai dan keanggotaan. “Kami tinggal tunggu hasil dari KPU, bila terdapat kekurangan nanti dikembalikan ke partai untuk dilengkapi. Namun, saya berharap mudah-mudahan tidak ada perbaikan. Keterwakilan perempuan di kepengurusan partai Demokrat sudah memenuhi,” tutur Sonya, ketua Komisi B di DPRD Teluk Bintuni.

Ditambahkan, setelah melewati tahapan verifikasi faktual, partai Demokrat di Papua Barat dan kabupaten kota akan melaksanakan Musda dan Muscab secara serentak. “Kami dapat informasi dalam waktu dekat kita ikut Musda dan muscab secara serentak,“ tutur Sonya.

Sonya satu-satunya politisi perempuan yang memimpin partai politik dan sebagai salah satu ketua Fraksi di DPRD Teluk Bintuni itu menyatakan rasa optimis pada pemilu 2019 nanti, Demokrat yang kini memiliki 2 kursi di DPRD Teluk Bintuni dapat meraih tambahan kursi sehingga membentuk satu fraksi.

“Saya target harus punya satu fraksi di DPRD. Sebagai manusia kita merencanakan Tuhan yang menentukan. Kita kerja dan berdoa,” tutupnya.

Daniel MD

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM