Virus Corona berbahaya,Legislator minta perlu pertimbangkan pelaksanaan PON 2020

Laurenzus Kadepa anggota DPR Papua (Foto:Dokpri/PapuaLives)

Jayapura, Kita ketahui bersama bahwa di Eropa, Arab Saudi, Israel, Iran, Amerika, bahkan China sendiri yang mana sistem Kesehatan mantap dan rumah sakit banyak saja saat ini mulai antisipasi dengan COVID-19 (CORONA) dan juga batalkan semua festival/event besar. Hal itu diungkapkan Laurenzus Kadepa Anggota DPR Papua kepada awak media (12/03/2020) Siang tadi , Selaku Legislator Papua ini menjelaskan bahwa  di Indonesia khusus di Papua yang mana rumah sakit kita kurang aman, tapi masih mau sukseskan PON 2020 di Provinsi Papua.

“Saya meminta kepada Forkopimda Papua agar sampaikan hal ini kepada Presiden melalui MENPORA RI agar pelaksanaan PON XX 2020 segera di pertimbangkan untuk di tunda”pintanya.

Lanjutnya,Ia juga menyampaikan bahwa hal ini bukan suatu ajakan atau provokasi, agar pelaksanaan event nasional olahraga ini tidak digelar di Papua.

” Tetapi memang benar COVID -19 ( CORONA ) ini telah ditakuti oleh negara” maju. PBB urusan kesehatan ( WHO ) juga telah mengakui kalau virus ini lebih berbahaya dari virus sebelumnya.”jelas Kadepa kepada media ini.

Selain itu diminta Forkopimda Pemprov Papua dan pemerintah pusat harap seriusi ini sebagai bagian dari pencegahan dan antisipasi.Sehingga Jangan tunggu korban baru bertindak.

Berikan Komentar Anda
Share Button