BALIK ATAS
Wabup Nabire Membuka Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2018
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 22nd Maret 2017
| 456 DIBACA
Kegiatan Forum Konsultasi Publik Dalam Dangka Penyusunan Rancangan Kerja Pembangunan Daerah ( RKPD) tahun 2018 Di Kabupaten Nabire (Foto:Andre/PapuaLives)

Nabire ,Pada hari Selasa 21 Maret 2017,bertempat diaula Bappeda Kabupaten Nabire,Bupati Isaias Douw S. Sos MAP yang diwakili oleh Wakil Bupati Nabire Amirulla Hasyim S.IP MM membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Dalam Dangka Penyusunan Rancangan Kerja Pembangunan Daerah ( RKPD) tahun 2018.

Dikatakan Amirulla Hasyim forum konsultasi publik untuk penyusunan rancangan kerja pembangunan daerah Kabupaten Nabire tahun 2018. Selanjutnya kami sampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Bapak/Ibu serta hadirin sekalianuntuk bersama-sama memberikan saran dan berbagai masukan yang konsuktif.Guna menyempurnakan rancangan kerja pembangunan daerah Kabupaten Nabire tahun 2018. Sesuai dengan visi dan misi yang tercantum dalam dokumen RPMJD Kabupaten Nabire pada tahun 2016- 2021, marilah kita bersama menyaksikan tekad dan lancar mewujudkan visi Kabupaten Nabire “yaitu Membuka Isolasi Daerah demi terwujudnya, masyarakat Nabire yang Berwawasan,Keberagaman,Berkeadilan,Sejahtera dan Mandiri Secara Berkelanjutan.

Sedangkan Misi yaitu Mempercepat Pengembangan dan Pembangan Insfrastruktur serta Konektifitas Daerah Berbasis Mitigasi Bencana. Mewujudkan Rasa Aman,Nyaman dan Tentram Dalam Kehidupan Bermasyarakat.
Meningkatkan Kapasitas dan Kapabilitas Apratur dan Kelembagaan Melalui Penerapan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik,Efisien Bersih Yang Berorientasi pada Pembangunan Berkelanjutan.

Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Dengan Mendorong Kinerja Ekonomi Berbasis Kerakyatan. Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia ( SDM) Yang Sehat Berbudaya dan Berdaya Saing Serta Berwawasan Lingkungan.
Tambahnya, visi tersebut merupakan kondisi ideal yang tercapai dan mewujudkan bersama selama lima tahun kedepan,sedangkan misi merupakan langkah-langkah strategis yang dilakukan untuk mewujudkan visi tersebut. Visi dan Misi masih standar makro dan belum operasional sehingga perlu dijabarkan lebih lanjut kedalam tujuan,sasaran dan strategis.

Kebijakan sampai dengan program prioritas dalam rensera yang telah ditetapkan dan diusulkan dalam kerja organisasi pengkat daerah hal ini tentu bukan pekerjaan berat akan dilakukan oleh bukan dua orang saja akan tetapi semua bersinergitas kloborasi,diskusi dan proses panjang lainnya harus kita lalui.

Andre

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM