Wagub Himbau SKPD Tak Boros Anggaran di Tahun 2019

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal dalam salah satu kesempatan (Foto:Istimewa)

Jayapura,Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Papua Klemen Tinal mengimbau seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar tak melakukan pemborosan anggaran di 2019 mendatang. Dia mengimbau setiap penggunaan anggaran dipergunakan sebaik-baiknya serta dipertanggungjawabkan sebagaimana mestinya.

“Jangan ada terjadi pemborosan tahun depan. Makanya, setiap pimpinan instansi harus turut serta melakukan pengawasan kepada seluruh stafnya. Yang ppasti optimalkan dukungan penggunaan anggaran untuk membiayai pembangunan”.

“Yang tak kalah penting juga adalah selalu melakukan koordinasi dan sinergi yang mesti terus ditingkatkan dengan baik, baik antara SKPD provinsi dengan kabupaten juga dengan kementerian sehingga semua kegiatan yang diprogramkan memberi manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat,” ujar Klemen di Jayapura, kemarin.

Klemen juga minta agar SKPD mensosialisasikan dengan baik seluruh program kerjanya kepada  masyarakat. Sehingga publik dapat ikut mengawasi dan memantau pelaksanaan pembangunan yang dikerjakan pemerintah.

“Seba publik wajib tahu apa yang dibuat pemerintah. Sebab semua pekerjaan kini menjadi tanggung jawab gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota melalui SKPD yang ada. Untuk itu, marilah semua dipersiapkan secara baik dan transparan agar apa yang menjadi keinginan mensejahterakan masyarakat akan bisa terwujud,” ajaknya.

Sementara dengan telah diserahkannya DIPA 2019, da mengimbau pemerintah kabupaten dan kota untuk segera mempersiapkan lelang dengan menggunakan sistem elektronik (e-katalog).

Persiapan lelang juga harus dilakukan secara transparan agar ketika mempertanggungjawabkan bisa terlaksana dengan baik.

“Yang terpenting, pastikan seluruh anggaran dipakai untuk kegiatan yang langsung bisa dirasakan masyarakat,” imbaunya.

papua.go.id

Berikan Komentar Anda

Recommended For You