BALIK ATAS
Wakil Bupati dan Ketua Kontingen Nabire,Harap Juri Pesparawi Independen
DITERBITKAN OLEH: Redaksi DATE 10th September 2017
| 477 DILIHAT
Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim, S.IP.,MM (batik kuning(Foto:PAPUALIVES)

Kaimana, Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim, S.IP.,MM saat di wawancarai, Jumat (9/9/2017) di aula Hotel Grand Papua Kaimana Papua Barat, usai menghadiri pengukuhan Dewan Juri Pesparawi Ke – XII Se- Tanah Papua, yang berlangsung sejak 07-20 September 2017 kepada wartawan mengatakan, bahwa Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Ke – XII Se- Tanah Papua adalah ajang bergengsi dan mempunyai nilai rohani yang sangat tinggi, sehingga di harapkan para Dewan Juri juga bisa mewujudkan dan mengimplementasikan apa yang sudah menjadi janji dan sumpah para Dewan Juri Pesparawi Ke – XII Se- Tanah Papua Tahun 2017, yakni menilai dengan independent atau netral sesuai dengan apa yang tunjukkan oleh para Peserta Pesparawi dari masing-masing Kabupaten/Kota.

Dirinya mengatakan, Dewan Juri harus independen, karena semua keputusan atau penilaian dari setiap kategori yang di tampilkan dari masing-masing Kabupaten/Kota Se- Tanah Papua akan di lakukan penilaian oleh Dewan Juri. Sehingga, apapun yang menjadi keputusan dewan juri sifatnya adalah final dan mengikat.

“semoga di dalam pelaksanaan Pesparawi Ke – XII, para Dewan Juri betul-betul independen, dan apapun keputusan dewan juri nanti semua pihak harus menerima, karena ini sebenarnya kita bukan untuk cari juara satu atau juara dua, tetapi tujuan utamanya adalah untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, serta memuji dan memuliakan nama Tuhan,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Pesparawi Kabupaten Nabire, Yufinia Mote Douw, S.iT mengharapkan, Dewan Juri Pesparawi di harapkan bisa menjadi Juri yang independen, serta tidak memihak kepada kontingen manapun. Karena, soal menang atau tidak, juara atau tidak, itu bukan soal yang utama, tetapi semua kontingen dapat memuji dan memulikan nama Tuhan di Pesparawi Ke – XII tahun 2017.

“saya harap, dewan juri dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Dan kami sangat harapkan dewan juri bisa independen, dan apapun hasilnya semua pihak harus menerima apapun yang menjadi keputusan dewan juri, dengan catatan bahwa penilaian tesebut benar-benar atau betul-betul sesuai dengan hasil yang di tampilkan oleh masing-masing Kontingen dari Kabupaten/Kota Se-Tanah Papua.

(dre)

Berikan Komentar Anda