Balik Atas
Wakil Bupati Keerom Membuka MBAB Organisasi PMKRI Cabang Jayapura
 
Pewarta: Michael Edowai Edisi 22/11/2019
| 397 Views

Jayapura,Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Kembali Resmi Di buka oleh Wakil Bupati, acara MPAB yang berlangsung Di BLKI Pasir II Pada Jumat 22/11/2019 pukul 10:00 Wit.

Penampungan Peserta MPAB tempat kegiatan Di BLKI Pasir II pada Kamis (21/11/2019) pada pukul 16:00 Wit.DPC PMKRI Panitia, dan peserta ketiga tiba di tempat kegiatan di awali kegiatan MPAB dapat dengan Misa Pembukaan MPAB yang dapat Di Pimpin langsung oleh Pastor Meki Mulait Pr bersama Panitia dan 93 peserta beserta panitia dan DPC PMKRI.

Kegiatan MPAB di buka langsung oleh Piter Selaku Wakil Bupati Keerom, namun beliau menyatakan dalam sambutannya. Kehadiranya untuk membuka kegiatan MPAB,sebagai Senior bukan atas nama Pemerintah Keerom karena, dirinya mengakui juga kader yang di lahirkan oleh PMKRI Cabang Manokwari St. Vilanova.

” Maka itu saya sebagai senior berkewajiban untuk hadir dalam kesempatan ini. Kehadiran saya di tempat ini bukan hanya untuk membuka kegiatan saja akan saya hadir disini untuk membantu dan memberi Motivasi kepada PMKRI cabang Jayapura agar bahwa PMKRI Cabang Jayapura tidak sendiri.Kami Kader Katolik ada tetap memberika dukungan namun, pesan Saya”PMKRI Cabang Jayapura dan PMKRI yang ada Di Tanah Papua untuk hadir dalam tingdakan tingkan nyata di tengah Masyarakat Diatas tanah Papua, menjadi solusi jalan keluar untuk menjawab masalah masalah teruma masalah Narkoba,Berita Hoax dan Rasisme untuk menyuarakan ketidak adalan di tanah Papua.”kata Piter kepada peserta.

Ia juga mengajak kepada Anggota Baru yang akan bergabung nantinya dan juga para anggota aktif untuk tetap belajar dan belajar karena perkembangan Agama katolik di Tanah Papua berada di pundak Kalian.

” Saya mengajak agar kader mudah katolik untuk tetap berdoa memuliakan nama Tahun karena dialah yang memberikan semua rangkain dalam kehidupan ini.” Ajaknya.

Wakol Yelipele  Ketua Presidium PMKRI Cabang Jayapura dalam sambutannya menyatakan bahwa,Dalam Masa Penerimaan Anggota Baru yang di selenggarakan oleh PMKRI Cabang Jayapura.

Dirinya berharap agar peserta dapat memahami dan mengenal bagaimana proses perjuangan para pendahulu dalam membangun organisasi yang sangat besar pengaruhnya terhadap perubahan dan dinamika dalam negara kita.

PMKRI hadir ditanah papua sejak tahun 1963 hungga 2019 berusia sekitar 54 tahun sebagai wadah “pembinaan, dan pengkaderan khususnya bagi mahasiswa Katolik ini telah dapat membuktikan melahirkan kader kader katolik menyebar kabupaten/kota di provinsi papua dan papua barat.

PMKRI hadir di Jayapura sejak tahun 1963 hingga 2019 berusia sangat cukup tua yaitu kurang lebih 54 tahun. namun, hingga saat ini kami PMKRI Jayapura yang menjadi kendala dengan tempat mengelolah administrasi dan pembinaan non formal anggota PMKRI itu sendiri dalam hal ini sekretariat kami tidak memadai untuk anggota dan pengurus berkreasi dalam tempat melahirkan kader, oleh sebab itu kami merasa pentingnya perhatian khusus tempat sekretariat kami.

Dengan demikian kader dalam perhimpunan ini tidak mengenal istilah “kacang lupa pada kulitnya”. Hal ini juga sejalan dengan gagasan Mgr. Soegiopranoto, khususnya dalam terbentuknya organisasi ini, yaitu 100% Katolik 100% Indonesia. Bahwa kita sebagai kader perhimpunan ini haruslah memahami fungsi dan peran kita sebagai orang Katolik. yang harus mengambil peran juga demi terwujudnya kesejahteraan bangsa Indonesia.

Melalui MPAB ini semoga kita juga memahami setiap prinsip dan aturan dalam Organisasi PMKRI sehingga kita mendapatkan proses belajar yang disiplin dan baik. Hal itu nantinya akan kita gunakan sebagai bekal hidup kita dan sebagai bekal aksi kita sesuai dengan visi dan misi kita yaitu “Berjuang dengan terlibat dan berpihak pada kaum tertindas melalui kaderisasi intelektual Populis yang dijiwai oleh nilai-nilai kekatolikan demi terwujudnya Keadilan Sosial, Kemanusiaan, dan Persaudaraan Sejati.”

Yelipele menyampaikan Selamat Bergabung bagi calon anggota baru khususnya dalam Keluarga Besar Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang jayapura Santo Efrem.

Ketua Presidium juga mengapresiasika  Atas kehadiran Bapak Wakil Bupati Keerom Yang mana telah membuka Kegiatan MPAB secara resmi dan kami DPC menggucapka banyak terimam kasih kepada kaka Piter Selaku Wakil Bupati Keerom dan juga kami DPC tak lupa menggucapkan banyak terima kasih sebesar besarnya atas kehadiran dari pada senioritas, Komda, dan juga Ketua GMKI Yang mana telah meluangkan waktu untuk dapat hadiri.

Perekrutan Anggota Baru adalah awal dimana kita menguatkan basis kita untuk mewujudkan Visi Misi PMKRI bahwa “Terwujudkan Keadilan Sosial, Kemanusian dan Persaudaraan Sejati”, kami perharap agar para anggota baru tetapi patuhi di tiga benang merah yakni Kristernitas,Varaternitas dan Intektualitas.”Pungkasnya.

Berikan Komentar Anda