BALIK ATAS
Wakil Bupati Nabire,Meninjau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMA
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 11th April 2017
| 561 DIBACA
Suasana Ujian UNBK Saat Wakil Bupati Nabire Amirullah Meninjau (Foto:Andre)

Nabire,Dalam Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Kabupaten Nabire di tingkat SMA Sebanyak empat sekolah yaitu, SMA Negeri 1 Nabire, SMA Negeri 3 Nabire, SMA Anak Panah Nabire, dan SMA Adhi Luhur Nabire.Dalam pelaksanaan UNBK ini, Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim, SIP.,MM beserta, Plt. Sekda Nabire Drs. I Wayan Mintaya., Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire, Daniel Maipon, SSTP  meninjau langsung pelaksanaan ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Wakil Bupati Nabire mengharapkan, agar peserta ujian dapat mengikuti ujian Nasional ini dengan baik, sehingga para Siswa/Siswi dari masing-masing sekolah dapat lulus dengan hasil yang memuaskan. Dirinya juga mengharapkan, Siswa/Siswi Kelas XII ini selama ujian dapat bejalar dengan serius di rumah, sehingga pada saat melakukan ujian dapat mengerjakan soal ujian dengan baik. dalam pelaksanakan ujian UNBK, pemerintah Kabupaten Nabire akan terus berupaya dalam meningkatnya pelayanan di sekolah – sekolah yang belum melaksanan ujian UNBK, sehingga di tahun-tahun berikutnya sekolah yang belum melaksankan UNBK dapat melaksanakannya.

Dalam pelaksanan ujian UNBK kali ini, PLN Rayon Nabire juga menugaskan karyawannya untuk memantau langsung pelaksanaan UNBK, sehingga pemadaman listrik di sekolah-sekolah yang melaksanakan UNBK tidak di terjadi pemadaman listrik oleh PT.PLN (Persero) Rayon Nabire.

Jumlah peserta ujian UNBK dari SMA Negeri 3 Nabire sebanyak 185 orang, dan UNBK di bagi dalam tiga sesi. Selanjutnya, untuk SMA Anak Panah Sebanyak 44 Orang  dan UNBK dibagi dalam  dua sesi, yang pertama sebanyak 24 peserta, dan sesi kedua sebanyak 20. sementara itu, SMA Negeri 1 Nabire sebanyak 398 peserta, yang terdiri dari 193 jurusan IPA dan 206 orang jurusan IPS, dan ujian UNBK terbagi dalam tiga sesi.

Dalam pelaksanaan UNBK ini, salah seorang Siswa tidak dapat mengikuti UNBK karena sakit, dan sedang melakukan pengobatan di salah satu Rumah Sakit di Jayapura. dan juga siswa tersebut tidak mengikuti USBN, dimana USBN merupakan tiket untuk mengikuti UNBK dan siswa tersebut di jurusan IPS, untuk itu pihak sekolah telah menganjurkan kepada orang tua Siswa tersebut, agar anaknya mengikuti ujian Paket C dan dalam proses di dinas Pendidikan Kabupaten Nabire.

Sedangkan, jumlah peserta UNBK SMA Adhi Luhur Nabire sebanyak 102 orang yang terdiri dari Jurasan IPS 50 orang dan IPA sebanyak 52, dan dalam pelaksanan UNBK ini dilaksanakan dalam tiga sesi dan pelaksanaan UNBK ini dilaksankan selama empat hari.

Andre

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM