BALIK ATAS
Wakil Bupati Perintahkan Langsung Bentuk BNNK Nabire
PENERBIT:PPWI MEDIA Redaksi PAPUALIVES.COM 31st Juli 2017
| 572 DIBACA

Amirullah Hasyim, S.IP.,MM. Wakil Bupati Kabupaten Nabire (Foto:Andre/PapuaLives)

Nabire,Wakil Bupati Kabupaten Nabire, Amirullah Hasyim, S.IP.,MM usai memimpin rapat koordinasi pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Nabire dengan BNN Provinsi Papua, Senin (31/7/2017) yang bertempat di ruang rapat Asisten Setda Pemerintah Kabupaten Nabire, kepada wartawan mengatakan, bahwa setelah melakukan Rapat koordinasi dengan BBN Provinsi Papua, dirinya langsung menggelar Rapat pembentukan Organisasi BNN Kabupaten Nabire, dengan struktur kepengurusan sementara yang akan di komandoi oleh, Izhak.

Kata Dirinya, pada prinsipnya Pemda Nabire sangat menyambut baik dengan adanya pembentukan BNN Kabupaten Nabire yang merupakan perpanjangan tangan dari BNN Pusat maupun BNN Provinsi Papua. Sehingga, melalui kepengurusan sementara BNN Kabupaten Nabire dapat langsung bekerja, dan mulai Selasa (1/8) dirinya sudah memerintahkan untuk langsung segera bekerja memberantas Narkoba di wilayah Kabupaten Nabire.

“saya sudah perintah kepada pak Izhak, untuk langsung mulai besok urus adminitrasi dan kerja langsung. Dan buat kantor di sini, sementara mungkin di Diklat, tetapi kedepan harus ada kantor BNNK permanen. Sehingga, inilah BNNK Nabire, diharapkan ketika sudah terbentuk mereka yang nantinya bekerja, sosialisasi kepada masyarakat, terutama pesan kepada para orang-orang tua untuk tetap mengawasi anaknya mencegah bahaya Narkoba,”paparnya.

BACA JUGA :BNN Papua Gelar Rakor Dengan Pemda Nabire Bentuk BNNK “Cegah Narkoba”

Dirinya mengakui, bahwa Nabire merupakan gerbang atau pintu masuk beberapa kabupaten di wilayah tengah, dan memang sesuai informasi maupun pemberitaan bahwa cukup lumayan para bandar maupun pengedar yang sudah di tangkap oleh pihak Kepolisian. Dengan adanya BNNK Nabire ini akan bekerja maksimal dan secepat mungkin tanggap terhadap situasi Narkoba di wilayah Kabupaten Nabire.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Nabire sementara, Izhak mengatakan, tugas BNN Kabupaten Nabire nantinya akan bertugas untuk mencegah, masuknya jaringan Narkoba maupun memberikan pemahaman-pemahaman, sosialisasi kepada masyarakat, sehingga tingkat peredaran Narkoba di wilayah Kabupaten Nabire dapat terelimanisir.

“kami tugasnya, hanya mencegah, kemudian memberikan sosialisasi, untuk mencegah supaya perkembangan Narkoba di Nabire tidak terlalu luas, sehingga tidak ada lagi korban Narkoba di Kabupaten Nabire,”pungkasnya.

Dre

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM