BALIK ATAS
Warga Pasar Sentral dan Polisi Berhasil Gagalkan Kebakaran Rumah Lantai 2
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 15th November 2017
| 576 DIBACA

Bintuni, Puluhan warga pasar sentral Bintuni dan polisi Polres Teluk Bintuni berhasil menggagalkan kebakaran yang terjadi di lantai 2 sebuah rumah yang berlokasi di kompleks Kehutanan Lama Bintuni, Selasa (14/11/2017).

Rumah tersebut milik seorang warga bernama Karman Samal seorang pedagang mainan di pasar sentral Bintuni.

Karman Samal menceritakan bahwa sekitar pukul 10.00 Wit telah terjadi kebakaran di lantai 2 rumahnya yang disebabkan hubungan arus pendek atau koslet antara papan cok dengan kepala cas yang terpasang pada papan cok. Akibatnya plafon dilantai 2 bagian depan rumahnya itu terbakar di makan api.

Api belum sempat menjalar kemana-mana berhasil dipadamkan warga dan polisi dengan naik ke lantai 2 rumah tersebut dengan membawa air diember menyiram api yang sedang melalap plafon rumah.

Kebakaran tersebut awalnya diketahui oleh seorang buruh pelabuhan yang sedang mengantarkan barang dari pelabuhan lewat di depan rumahnya dimana buruh tersebut kaget melihat ada asap di lantai 2 dan segera berteriak ada kebakaran lalu warga pun berdatangan membantu memadamkan api. Sementara kejadian terjadi saya sedang perjalanan pulang ke rumah setelah mengantarkan anak ke sekolah ,” ungkap Karman.

Dituturkan bahwa kebakaran terjadi kurang dari 30 menit lamanya yaitu dari pukul 10.00 lewat sampai 10.30 Wit api berhasil dipadamkan warga dibantu polisi. Nampak mobil pemadam kebakaran saat tiba di lokasi kejadian kebakaran sudah berhasil dipadamkan warga dan mobil Damkar pun kembali ke pangkalannya.

“Akibat kebakaran tersebut saya mengalami kerugian materiil sekitar Rp. 30 jutaan yaitu berupa mainan anak-anak dan loudspeker yang sempat terbakar. Dengan kejadian ini saya akan lebih berhati-hati kedepan. Kalau bisa Pemda Teluk Bintuni bisa mengulurkan tangannya memberikan bantuan kepada kami yang mengalami musibah ini,” tandasnya.

dmd/kadate

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM