Balik Atas
Wujud Kepedulian Masyarakat Terhadap Satgas TMMD ke 90 Kodim 1705/Paniai
 
Pewarta: Redaksi Edisi 26/07/2017
| 406 Views
Hasil Kebun yang diberikan oleh masyarakat kepada anggota Satgas TMMD ke 99 tahun 2017, Kodim 1705 Paniai ( Munir/PapuaLives)

Nabire,Pekerjaan pembangunan Gereja bagi jemaat Karmel Bomopai klasis Kegata, Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) wilayah III, Nabire, Provinsi Papua, tidaklah mudah, harus dilaksanakan secara bergotong-royong dengan masyarakat, dan memerlukan campur tangan semua pihak, sehingga pekerjaan yang dilaksanakan dapat selesai tepat waktu.Pembangunan gereja tersebut merupakan kewajiban Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 99 Tahun 2017 Kodim 1705/Paniai, namun secara bergilir masyarakat sekitar membantu anggota Satgas TMMD yang bekerja . Para kaum perempuan sejak pagi, pergi ke kebun yang ada di sebelah kampung mereka untuk mengolah kebun. Hal ini sudah biasa dilakukan oleh mama Maria Kegau, walaupun usia sudah tua masih semangat bekerja untuk memenuhi kebutuhan dapur mereka.

Waktu menjelang sore hari mama Maria Kegau, pulang dengan membawa hasil kebun berupa ubi kayu untuk di masak dan dibagikan kepada anggota Satgas TMMD yang tinggal di sebelah rumahnya .

Dengan tulus Ikhlas mama Maria Kegau, memberikan sebagian ubi kayu yang dibawa  kepada anggota yang sudah di anggap seperti  anak sendiri.

Betapa perhatiannya masyarakat kepada anggota, walaupun jika dinilai dengan Rupiah ukuran ubi kayu satu tumpuk tidak ada artinya.

Namun dinilai dari kepedulian Masyarakat sungguh luar biasa tidak bisa dihargai dengan Rupiah. Ini merupakan suatu bukti nyata bahwa TNI masih dicintai oleh masyarakat.

Munir

Berikan Komentar Anda