Yos Nawipa Berikan Bantuan Bama ke Masyarakat , Asrama dan Gubuk di Jayapura
Pewarta: Redaksi
| 189 Dibaca
EDISI TERBIT: 10 Mei 2020
Ketika membagikan Bama kepada Masyarakat dan Mahasiswa Mee-Pago yang dipusatkan di Green Koataraja Luar ,Abepura (Foto:Demianus/PapuaLives)

Jayapura, Salah satu Anggota MRP Papua dari unsur dari Wilayah Adat Mee-Pago , Yos Nawipa menyerahkan langsung bantuan bahan makanan (Bama) berupa Sembako ke sejumlah Masyarakat asrama , gubuk dan  mahasiswa wilayah adat Mee-Pago yang beradadi Jayapura dan sekitarnya, Pembagian Bama tersebut berlangsung di Green kotaraja luar, Abepura Jumat, (09/05/2020) kemarin.

Anggota MRP Papua ini mengakui, pemberian Sembako ini adalah bagian inisiatif pribadi untuk ikut bergotong-royong dan bahu-membahu membantu masyarakat Mee-Pago berdomisili di Jayapura terutama mahasiswa dalam menghadapi pandemi virus Corona (Covid 19) saat ini.

“Berbagi berkat Tuhan, walau sedikit sebab saat ini semua aktivitas warga, dibatasi oleh pemerintah demi mengantisipasi dan pencegahan virus Corona atau Covid-19. Fokus saya adalah membantu Bama bagi asrama dan gubuk mahasiswa di Kota Jayapura”kata Nawipa kepada media papualives.com ketika memberikan bantuan.

Selain itu, Nawipa menuturkan Bama yang dibagikan masih jauh dari cukup, namun setidaknya dapat meringankan beban hidup, Ia juga mengaharapkan agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk tetap tinggal di rumah agar dapat memutus pandemi virus.

“Mahasiswa tetap kritis terhadap kebijakan pemerintah dan kita optimis, masalah Corona ini akan berakhir bila masyarakat ikut bersama mendukung anjuran pemerintah.”pesannya.

Pdt.Dance Degei, Selaku Orangtua dari Gubuk Alobuai hadir dalam kesempatan itu, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

” Bama yang bapak bantu kami. Kami hanya katakan saja kepada bapak ucapkan terimakasi sebanyak-banyak-Nya Pasti TUHAN Akan sertaimu dalam rencana dan pelayanan selanjutNya.”ucapnya.

Lanjutnya , Pdt.Dance Degei juga diberikan kesempatan untuk memimpin Doa singkat penutup ketika usai membagikan bantuan Bama yang di pusatkan di kotaraja Abepura itu.

Adapun pendistribusian bantuan tersebut tercatat yang menerima yakni Asrama putri kotaraja& Waena,Asrama Mimika Perumnas I Waena Asrama Intan Jaya, Jalan Buper Waena, Asrama Tunas Harapan Abepura, Masyarakat argapura, Abepura & Waena Mahasiswa yang berada di Gubuk yakni, IKAPPMA Agadide, IKAPPME Ekadide ,Gubuk piyaiye, gubuk mahasiswa Kopako Kotaraja dan Gubuk Silva Griya Kotaraja.

Berikan Komentar Anda
Share Button