BALIK ATAS
Yulius Yapugau – Yunus Kalabetme Optimis Menang Di PSU Pilkada Intan Jaya
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 5th Juli 2017
| 655 DIBACA
Yulius Yapugau – Yunus Kalabetme Optimis Menang Di PSU Pilkada Intan Jaya
Yulius Yapugau – Yunus Kalabetme Optimis Menang Di PSU Pilkada Intan Jaya (Foto:Andre/PapuaLives)

NABIRE.- Calon Bupati dan Wakil Bupati Intan Jaya Nomor Urut 2 (Dua) Yulius Yapugau, SE dan Yunus Kalabetme, S.Ip optimis akan menang pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Kabupaten Intan Jaya yang akan dilaksanakan 11 Juli 2017 mendatang dimana, hal ini diungkapkan Calon Bupati Kabupaten Intan Jaya, Yulius Yapugau, SE saat melakukan konfrensi Pers di salah satu Cafe yang ada di Kota Nabire.

Kata Yapugau, optimisme menang di Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Kabupaten Intan Jaya yang akan dilaksanakan di 7 (tujuh) Tempat Pemungutan Suara (TPS) dikarenakan, Kandidat Pasangan Nomor Urut 2, Yulius Yapugau, SE – Yunus Kalabetme, S.Ip telah menang dalam Putaran pertama Pilkada Kabupaten Intan Jaya pada Bulan Februari lalu, dengan mengantongi 33.958 Suara. Dan menjadi pemenang, sesuai dengan amar putusan MK yang di keluarkan beberapa waktu lalu.

(Baca Juga:Yulius Yapugau Himbau Masyarakat Intan Jaya Jaga Kondusifitas Jelang PSU di Tujuh TPS)

Dirinya juga mengatakan, PSU Pilkada Kabupaten Intan Jaya yang akan dlaksanakan 11 Juli 2017 mendatang, tidak boleh ada lagi permasalahan dan pertumbahan darah yang terjadi di Intan Jaya. Serahkan apa yang menjadi hak demokrasi masyarakat Intan Jaya untuk memilih Bupatinya sendiri, dengan tanpa ada intervensi atau pemakasaan kepada masyarakat Intan Jaya. Sehingga, dari empat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Intan Jaya yang akan bertarung pada PSU Pilkada Intan Jaya mendatang, betul-betul suara hati nurani masyarakat dan dipilih langsung oleh masyarakat Intan Jaya, serta bukan rekayasa pihak manapun.

“Kandidat Nonor Urut dua Yulius Yapugau dan Yunus Kalabetme menghimbau kepada masyarakat Intan Jaya, untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang sifatnya menyesatkan masyarakat. Yang jelas bahwa, keputusan MK Nomor PHP 54 dan 55 memerintahkan KPU Provinsi Papua untuk melaksanakan PSU di tujuh TPS,”tegasnya.

Menurutnya, sesuai dengan hasil amar Putusan MK bahwa, PSU Pilkada Intan Jaya di 7 (tujuh) TPS yang akan dilaksanakan 11 Juli 2017 adalah seluruh Pasangan Calon siap memperebutkan 3.244 Suara di Tujuh TPS tersebut.

Sehingga, jumlah Hasil Perolehan suara Kandidat pada Putaran Pertama lalu, akan di tambah dengan hasil PSU yang akan dilaksanakan pada 11 Juli mendatang. Dan akhirnya akan mendapatkan hasil akhir yang betul-betul menjadi pilihan rakyat Intan Jaya.

“jadi isu-isu yang bilang suara pertama itu tidak di hitung atau tidak dipakai, itu tidak benar. Jadi yang sebenarnya adalah Jumlah suara pertama yang didapat oleh Kandidat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Intan Jaya pada putaran pertama lalu akan ditambahkan dengan jumlah suara yang diperoleh masing-masing Kandidat pada PSU yang akan dilaksanakan nanti. Sehingga, Kami (Yulius Yapugau- Yunus Kalabetme) optimis menang dalam PSU nanti,”ujarnya.

Dre

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM