BALIK ATAS
Zakarias Hanuebi Resmi Jabat KPK Nafri
PENERBIT:PPWI MEDIA Redaksi PAPUALIVES.COM 22nd Desember 2018
| 247 DIBACA
Walikota Jayapura DR Benhur Tomi Mano, MM Bersama KPK Nafri Zakarias Hanuebi, STH Pasca Pelantikan (Foto:Humas Kota Jayapura/PapuaLives)

Jayapura,Pemerintah Kota Jayapura melalui Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi mano, MM melantik Kepala Pemerintahan Kampung (KPK) Nafri periode 2018-2024 Zakarias Hanuebi, STh, menggantikan Marthen Merahabia, SIP. Pelantikkan berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Jayapura Nomor 188.4/238/Tahun 2018 yang mengesahkan dan mengangkat Kepala Pemerintahan Kampung Nafri di Distrik Abepura, Kota Jayapura.

“Jaga kepercayaan warga yang memilih anda sebagai KPK, gunakan dana desa yang tahun 2018 berkisar Rp 9 Miliar, agar efektif dan efisien untuk memfasilitasi warga seperti air bersih, listrik dan lainnya,” kata Wali Kota Jayapura pasca melantik KPK Nafri di Aula GKI Petra Nafri, Sabtu 22 Desember 2018.

Wali Kota berpesan agar KPK melayani seluruh warga kampung Nafri, tidak hanya dari suku Hanuebi melainkan seluruh suku di keondoafian kampung Nafri. KPK juga harus memastikan pelayanan air bersih, pelayanan listrik, dan fasilitas lain agar dapat berjalan dan dilaksanakan dari dana kampung. Tunggakkan listrik dan pembiayaan lain juga dapat dituntaskan dengan dana kampung yang tahun 2018 sejumlah Rp 9 Miliar.

“Dana desa akan dinaikkan tahun 2019, kumpulkan ondoafi, kepala suku, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan untuk bahas penggunaan dana kampung itu,” katanya.

Peningkatan kesejahteraan melalui program prioritas juga menjadi tugas utama KPK. Di samping itu, Wali Kota juga menegaskan bahwa pelaporan keuangan telah terintegrasi dengan SDM ahli dan Sistem Keuangan Desa (SISKESDA). Pengawasan terhadap penggunaan dana juga dilakukan oleh inspektorat dan aparat kepolisian. Jika terbukti ada penyelewengan dana dan penyalahgunaan jabatan maka akan diproses secara hukum.

Humas Setda Kota Jayapura

Berikan Komentar Anda